23.5 C
New York
Thursday, July 25, 2024

Jembatan Penyeberangan Simpang Parombunan Sibolga Memprihatinkan

Sibolga, MISTAR.ID

Jembatan penyeberangan yang berada di simpang Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, terlihat tidak terawat. Pantauan Mistar.id, Kamis (25/7/24), anak tangga dan badan jembatan tersebut sudah rusak parah, keropos dan berlubang.

Hal ini menuai perhatian negatif dari masyarakat. Sebab, kondisi jembatan seperti itu dikhawatirkan dapat membahayakan penggunanya. “Jembatan ini sempat dijuluki jembatan angker,” kata pria bermarga Pasaribu warga setempat saat dimintai tanggapannya.

Penilaian serupa juga disampaikan warga lainnya bermarga Simanjuntak yang sering nongkrong di warung kopi tepat di simpang Aek Parombunan. “Kurang lebih dua tahun kondisi jembatan ini rusak dan tidak diperbaiki. Yang kita takutkan nanti anak-anak sekolah yang lewat dari jembatan itu bisa jatuh, karena kondisinya sudah parah,” ucapnya.

Baca Juga : Jembatan Penyeberangan Sungai Aek Alian Balige akan Tuntas Dikerjakan

Tak hanya jembatan penyeberangan yang berada di simpang Aek Parombunan, jembatan penyeberangan yang berada di Simpang Santeong, Jalan SM Raja, Kelurahan Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga juga terlihat sudah rusak.

Warga berharap pemerintah melalui dinas terkait segera bertindak cepat memperbaiki jembatan penyeberangan yang rusak tersebut, karena fasilitas itu sangat dibutuhkan masyarakat. (syaiful/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles