27.8 C
New York
Thursday, July 4, 2024

Tawuran Mulai jadi Tren di Sibolga, Begini Langkah Antisipasi yang Ditawarkan

Sibolga, MISTAR.ID

Tawuran di kalangan anak remaja mulai ngetren di Kota Sibolga, yang membuat masyarakat mulai resah. Tawuran kerap terjadi di kota itu, setiap Sabtu malam.

“Untuk menangani permasalahan tawuran ini, semua pihak harus dapat duduk bersama,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga, Jamil Zeb Tumori pada pertemuan Camat dan Lurah se-Kecamatan Sibolga Sambas, Senin (24/6/24).

Terungkap dari hasil pertemuan itu, maraknya terjadi akhir-akhir ini tawuran di ‘Negeri Berbilang Kaum’ ini akibat penggunaan lem kambing dan pemukulan antar geng di kalangan remaja.

Baca Juga : Cegah Aksi Tawuran, Polsek Belawan Tingkatkan Patroli Malam Hari 

Jamil bilang agar ada tindakan efek jera bagi pelaku tawuran, pihak kecamatan dan lurah serta pihak Kepolisian dan LPM perlu melakukan razia rutin bersama. Kemudian, sanksi lainnya bagi keluarga penerima bantuan dari pemerintah Kota Sibolga yang anak-anaknya ketahuan ikut tawuran akan dikaji kembali.

“Ke depan kita perlu melakukan sosialisasi lagi dengan duduk bersama antar kecamatan. Lalu kita hadirkan keluarga dan anak-anak yang tertangkap terlibat tawuran bersama tokoh- tokoh masyarakat,” cetus bakal calon Wali Kota Sibolga ini. (rumahole/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles