23.4 C
New York
Wednesday, July 24, 2024

Chelsea Berburu Kiper Baru, Andriy Lunin Incaran Utama

London, MISTAR.ID

Chelsea tengah membidik kiper Real Madrid, Andriy Lunin. Penjaga gawang berusia 25 tahun itu diincar karena performa dua kiper Chelsea Robert Sanchez dan Dorde Petkovic tak memuaskan.

The Blues menjadi tim 8 besar dengan jumlah kebobolan terbanyak di Liga Inggris musim lalu dengan 63 kali kebobolan. Hal itu membuat manajer anyar Chelsea, Enzo Maresca tengah mengincar kiper baru.

Lunin tampil apik mengisi posisi Thibaut Courtois yang cedera panjang musim lalu. Ia membantu Madrid meraih gelar LaLiga dan Liga Champions di musim lalu. Peluang Chelsea mendapatkan kiper asal Ukraina ini cukup terbuka.

Baca Juga : Chelsea Rekrut Gelandang Kiernan Dewsbury-Hall dari Leicester City

Lunin juga dikabarkan bakal meninggalkan Madrid musim panas karena ingin bermain reguler, dan dia sadar hal itu bakal sulit didapatkannya bersama El Real. Selain Lunin, dua nama kiper muda juga muncul jadi opsi kiper baru Chelsea. Mereka adalah kiper Villarreal, Filip Jorgensen (22 tahun) dan Mads Hermansen (24 tahun) dari Leicester City.

Jorgensen musim lalu jadi pilihan utama di bawah mistar gawang Kapal Selam. Torehannya menjaga gawang tak terlalu baik dengan hanya mencatatkan enam cleansheet. Namun, Jorgensen punya kemampuan build up yang baik hingga cocok dengan taktik Maresca.

Sementara, Maresca mengenal betul kemampuan Hermansen. Keduanya pada musim kemarin bekerja sama mengantarkan The Foxes promosi ke Premier League. (dtc/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles