26.9 C
New York
Friday, July 26, 2024

Anthony Ginting Lebih Percaya Diri Menghadapi Olimpiade Paris 2024

Jakarta, MISTAR.ID

Pebulutangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengaku lebih percaya diri menghadapi Olimpiade Paris 2024. Dia menilai persiapannya menuju event empat empat tahunan itu lebih baik ketimbang saat di Tokyo tiga tahun lalu.

Dia mengatakan, persiapan diri maupun tim pendukung yang membantu jelang Olimpiade keduanya itu tak lagi terganggu pandemi COVID-19 seperti tiga tahun silam. “Pengalaman-pengalaman di Olimpiade Tokyo saya bawa ke sini. Terutama dari persiapan diri sendirinya, fokusnya,” kata Ginting dalam sebuah pernyataannya dilansir, Rabu (24/7/24).

Ginting berharap persiapan satu bulan di Jakarta dan 10 hari di training camp bisa memberikan performa yang lebih baik lagi di Olimpiade Paris. Tak hanya Ginting, Gregoria Mariska Tunjung, pebulutangkis tunggal putri juga mengatakan hal yang sama. Bagi Jorji, panggilan akrabnya, dia ingin lebih dewasa dan lebih rileks menghadapi pesta olahraga terakbar tersebut.

“Tahun ini saya sudah semakin bertambah usianya jadi harus semakin dewasa dalam menghadapi Olimpiade ini,” ungkapnya.

Baca Juga : Denmark Open 2023, Anthony Ginting Melaju ke Babak Perempat Final

Menurut Jorji, tantangan terberat pebulutangkis adalah kadang muncul dari diri sendiri. Untuk itu dia akan mengusahakan untuk lebih rileks menghadapi semua.

Cabang olahraga bulutangkis akan diselenggarakan di Porte De La Chapelle Arena, pada 27 Juli hingga 5 Agustus mendatang. Indonesia meloloskan sembilan atletnya. Selain Ginting dan Gregoria, ada Jonatan Christie di nomor tunggal.

Kemudian di nomor ganda ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri), dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran). (dtc/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles