22 C
New York
Tuesday, July 23, 2024

Kondisi Seluruh Senpi Personel Polres Tanjungbalai dan Jajaran Dicek Berkala

Tanjungbalai, MISTAR.ID

Polres Tanjungbalai mengecek seluruh kondisi senjata api (senpi) personel, guna meminimalisir penyalahgunaan dan memastikan kesiapannya dalam mendukung pelaksanaan tugas, Selasa (23/7/24).

Pemeriksaan yang dilakukan di lapangan Apel Polres Tanjung Balai itu meliputi senpi yang ada di polres, inventaris polsek, dan senpi yang dipinjampakaikan kepada personel.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Yon Edi Winara dalam arahannya menekankan pentingnya pemeriksaan senpi secara berkala. “Kegiatan ini merupakan rutinitas untuk memastikan bahwa senpi dalam kondisi baik dan tidak disalahgunakan,” ujarnya.

Baca Juga : Polres Tanjungbalai Ringkus Dua Pengedar Narkoba dari Rumah Kosong

Yon mengatakan, personel yang masa berlaku surat izinnya telah habis, senjatanya akan ditarik sementara. Pemeriksaan menyeluruh ini mencakup seluruh senpi dan amunisi yang ada pada personel, inventaris polsek, Sat Samapta Polres, dan gudang logistik.

“Hal ini dilakukan untuk memastikan kesesuaian jumlah senpi dan amunisi dengan data yang tercatat di Bagian Logistik Polres Tanjungbalai,” katanya.

Yon menegaskan kegiatan ini merupakan bentuk pengawasan untuk mencegah penyalahgunaan senpi yang dapat menimbulkan konsekuensi yang tidak diinginkan. “Kita harus selalu menjaga dan merawat senpi dengan baik, serta menggunakannya secara bertanggung jawab sesuai dengan SOP yang berlaku,” pungkasnya. (saufi/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles