22.4 C
New York
Monday, July 22, 2024

Wujudkan Pilkada Kondusif, Wartawan di Sibolga Deklarasi Anti Hoax

Sibolga, MISTAR.ID

Polres Sibolga bersama para jurnalis yang bertugas di Sibolga dan Tapanuli Tengah (Tapteng) deklarasi anti hoaks guna mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 yang kondusif, aman, damai dan sejuk di Kota Sibolga, Senin (22/7/24).

Deklarasi ini dilaksanakan Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, didampingi Kasat Intelkam AKP Agus Adhitama, Kasat Binmas Iptu Martua Sinaga, Kasi Propam Iptu Firman Marganda Tampubolon, Kapolsek Sibolga Selatan AKP Bremer Hulu dan Kasi Humas Iptu Suyatno di Aula Wira Pratama Polres Sibolga.

Kapolres menyampaikan, dalam menghadapi Pilkada serentak nanti, jajaran Polres Sibolga bersinergi dan bermitra dengan para jurnalis.

Baca Juga : Polres Sibolga Patroli Gabungan Cegah Tawuran dan Balap Liar, 13 Remaja Ditemukan Ngelem

Dia berharap, rekan-rekan jurnalis bersama Polri mampu mereduksi hal-hal negatif, apalagi yang bersinggungan unsur SARA. “Polri tidak bisa bekerja sendiri, bantu kami untuk bisa meminimalisir hal-hal yang sifatnya mengarah kepada provokasi,” kata Kapolres.

Dia mengungkap, deklarasi anti hoaks oleh rekan jurnalis menjadi poin penting untuk diwujudkan secara bersama-sama. Menurutnya, perkembangan teknologi saat ini memudahkan masyarakat memperoleh informasi dalam hitungan detik.

Rekan jurnalis diharapkan dapat menolak segala bentuk berita hoaks dan menyampaikan informasi melalui berita dengan baik. “Kalau kita mendapatkan informasi. Harus dicek dulu apakah infonya benar dan valid, atau apakah informasi tersebut layak menjadi berita untuk disebarkan,” katanya. (syaiful/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles