23.2 C
New York
Monday, July 22, 2024

Kepling Pilih Kasih, Warga Lingkungan 1 Berencana Demo ke Kantor Lurah Lalang

Medan, MISTAR.ID

Warga yang bermukim di Lingkungan 1, Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal dikabarkan hendak berunjuk rasa ke Kantor Lurah Lalang, di Jalan Balai Desa, Kelurahan Lalang, Medan Sunggal, Senin (22/7/24).

Aksi demo tersebut dilakukan warga karena tidak puas dengan pelayanan yang diberikan kepala lingkungan (Kepling) mereka berinisial MS.

Salah seorang warga, Juni Wardani (49), mengaku tak pernah didata untuk mendapat bantuan apapun dari kelurahan tempat tinggalnya. Padahal, menurut Juni, dirinya layak untuk mendapatkan bantuan.

Baca juga: Calon Kepling Diganti Mendadak, Emak-emak Geruduk Kantor Camat Medan Area

“Banyak yang senang dikasih bantuan. Saya di sini dari umur setahun. Yang dikasih bantuan yang dekat sama Kepling,” ujar Juni.

Hal itu juga dibenarkan oleh warga lain, Tika Handayani (27). Menurut Tika, dirinya mengetahui bahwa pembagian bantuan di lingkungan 1 tidak tepat sasaran.

“Banyak yang kayak gitu di sini. Yang jilat sama kepling, yang dekat sama kepling dikasi bantuan,” jelasnya.

Selain itu Tika juga pernah dimintai uang sebesar Rp1,2 juta untuk pengurusan kartu keluarga, KTP dan dua akte kelahiran anaknya.

Baca juga:Kapolsek Medan Area Disebut Anggap Kepling Kurang Berperan Jaga Keamanan di Mandala

“Sekitar setahun yang lalu bang. Awalnya dia minta Rp500 ribu. Terus katanya kalau mau cepat minta tambah. Dimintanya Rp700 ribu lagi. Gitu ku kasi, besoknya langsung selesai,” bebernya.

Hingga berita ini ditulis, beberapa warga masih berkumpul di salah satu warung sebelum menggelar aksi.

Sementara salah seorang petugas kelurahan Antonius, kepada mistar mengatakan bahwa Lurah Lalang, Surya Budi dan Kepala Lingkungan 1, MS tidak berada di kantor lurah.

“Pak Lurah nggak ada, kalau Kepling MS kayaknya di kantor camat,” katanya saat ditemui di Kantor Lurah Lalang, Senin (22/7/24) pukul 11.30 WIB. (putra/hm17)

Related Articles

Latest Articles