23.2 C
New York
Monday, July 22, 2024

Rinov Rivaldy/ Pitha Haningtyas Diingatkan Jaga Fokus dan Strategi

Jakarta, MISTAR.ID

Pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari diingatkan untuk tetap menjaga fokus dan persiapan strategi yang matang untuk menghadapi pertandingan Olimpiade 2024. Hal ini disampaikan mentor AdHoc PBSI, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.

“Saya selalu mengingatkan kepada Rinov/Pitha, ini kan sudah sangat mendekati pertandingan. Kalau kemarin di Cipayung kan masih satu bulan, dua bulan tapi di sini [Prancis] tinggal hitungan hari,” kata Liliyana, Senin (22/7/24).

Liliyana juga berpesan agar Rinov/Pitha mampu membaca permainan lawan dengan baik. Dia menekankan pentingnya fleksibilitas dalam mengubah strategi jika lawan sudah mengantisipasi pola permainan mereka.

Baca juga: PBSI Pasang Target Berbeda di Thomas dan Uber Cup 2024

“Yang penting cara berpikirnya dan tidak terjebak dengan zona nyaman pola permainannya. Harus tahu misalnya kita sudah nyaman main dengan cara tertentu tapi kalau lawan sudah mengantisipasi, bisa segera diubah,” ucap Liliyana, dilansir dari liputan6.

Sementara itu, Tontowi Ahmad menyatakan bahwa dirinya terus memberikan motivasi selama mereka berada di Paris. Misalnya dengan berbagi pengalaman dan ilmu untuk membantu Rinov/Pitha.

”Saya mencoba memberikan yang maksimal terutama saat training camp [di Prancis] ini. Jadi, saya berbagi ilmu dan pengalaman,” kata Tontowi.

Pertandingan bulu tangkis Olimpiade 2024 Paris akan berlangsung dari tanggal 27 Juli hingga 5 Agustus di Porte de la Chapelle Arena, Prancis. (liputan6/hm20)

Related Articles

Latest Articles