27.6 C
New York
Monday, July 22, 2024

Tak Layak Jadi Presiden, Respon Trump Usai Biden Undur Diri dari Pilpres AS

Washington, MISTAR.ID

Calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump mengatakan bahwa Joe Biden tidak pernah layak menjadi presiden.

Perkataan tersebut sebagai respon dari Trump usai Joe Biden yang merupakan calon presiden dari Partai Demokrat mengumumkan undur diri dari pencalonan sebagai calon presiden di Pilpres Amerika Serikat (AS) tahun 2024.

“Joe Biden yang bungkuk tidak layak untuk mencalonkan diri sebagai presiden dan tentu saja tidak layak untuk menjabat – Dan tidak pernah,” kata Trump, dilansir AFP dari unggahan di jaringan Truth Social miliknya, Senin (22/7/24).

Baca juga: Joe Biden Mundur Sebagai Calon Presiden dalam Pilpres AS

Trump selaku pesaing Biden di Pilpres AS tahun ini menyindir kepemimpinan Biden sebagai presiden selama empat tahun terakhir. Trump mengatakan Biden telah membuat banyak warga Amerika menderita.

“Kami sangat menderita karena kepresidenannya, namun kami akan memperbaiki kerusakan yang telah dia lakukan dengan sangat cepat,” kata Trump seraya menuliskan tagline Amerika Hebat Lagi.

Seperti diketahui, Biden mengumumkan undur diri melalui kanal media sosial X resminya @JoeBiden pada Minggu (21/7/24). Biden memutuskan untuk memfokuskan seluruh energinya sebagai Presiden AS selama sisa masa jabatannya.

Biden yang kini berusia 81 tahun, juga mengumumkan dukungannya untuk Kamala Harris (59) yang akan menggantikannya sebagai calon presiden dari Partai Demokrat. (dtc/hm25)

Related Articles

Latest Articles