25.7 C
New York
Friday, July 19, 2024

Joe Biden Tolak Seruan Demokrat Mundur dari Capres AS

Washington, MISTAR.ID

Penegasan disampaikan Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden yang akan tetap ikut Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Biden juga menyatakan, menampik seruan Partai Demokrat supaya mundur dari pencalonan, pasca penampilan debat yang buruk bulan lalu dengan eks Presiden, Donald Trump.

“Saya mau anda tahu bahwa terlepas dari semua spekulasi di media dan di lokasi lain,  berkomitmen kuat agar tetap ikut kompetisi ini dan melakoninya hingga akhir, serta mengalahkan Donald Trump,” isi surat Biden pada Partai Demokrat di kongres, sebagaimana dilansir Anadolu, pada Selasa (9/7/24).

Baca juga:Gedung Putih Sebut Joe Biden Tak Mundur dari Capres

Surat itu muncul di tengah seruan yang semakin melonjak supaya Presiden AS ke-46 yang berumur 81 tahun menyudahi usahanya untuk mencalonkan diri kembali. Sebab bimbang atas kemampuannya untuk mengamankan kemenangan bagi Partai Demokrat di bulan November mendatang.

“Saya sudah mendengar kebimbangan masyarakat, ketakutan dan kekhawatiran mereka yang tulus tentang apa yang dipertaruhkan dalam pemilihan ini. Saya tak buta ke mereka,” kata Biden.

Biden menuturkan, menganggap mempunyai kewajiban mendalam bagi kepercayaan dan keyakinan yang diserahkan pemilih Partai Demokrat padanya dalam mencalonkan diri tahun ini.

Baca juga:Debat Perdana, Joe Biden dan Donald Trump Tak Saling Jabat Tangan

“Bagaimana dapat memperjuangkan demokrasi di negara kita, apabila mencueki di partai sendiri? Saya tidak mampu melaksanakan itu,” sambungnya.

Dia juga menyampai berterima kasih terhadap dukungan yang kokoh dan teguh dari begitu banyak anggota Partai Demokrat terpilih di Kongres dan di semua negeri.

“Saya bisa merespons semua ini dengan mengatakan secara jelas dan tegas. Saya tak bakal mencalonkan diri lagi jika tidak betul-betul percaya saya merupakan orang terbaik yang mampu menaklukkan Trump pada tahun 2024,” tutup Biden. (ant/hm16)

Related Articles

Latest Articles