26.7 C
New York
Saturday, July 20, 2024

Sejumlah Fakta Penyebab Helikopter Jatuh Akibat Layangan di Bali

Bali, MISTAR.ID

Satu unit helikopter wisata jatuh di kawasan Suluban, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, pada Jumat (19/7/24) dan semua penumpang selamat.

Berdasarkan video yang diterima, helikopter terbalik di bawah tebing. Sisi ekornya hancur meninggalkan puing-puing. Badan helikopter masih berbentuk dan bagian bawah tampak berwarna putih.

Beberapa orang diduga warga sekitar berlarian menuju helikopter. Tak tampak ada petugas medis maupun penyelamat di lokasi.

Baca juga:Tak Ada Bekas Lubang Peluru di Puing-puing Helikopter Presiden Iran

Keterangan Basarnas, jika helikopter t take off dari helipad GWK pukul 14.33 WIB untuk tour wisata. Namun 4 menit mengudara, helikopter langsung jatuh.

Kantor SAR Denpasar mendapat kabar kecelakaan pukul 15.25 Wita dan menginformasikan ada 5 orang di dalamnya termasuk pilot dan kru.

Seluruh Penumpang Selamat

Menurut Basarnas, 5 orang dalam helikopter tersebut selamat dan dilarikan ke Rumah Sakit (RS).

Baca juga:10 Orang Tewas Akibat Tabrakan Helikopter di Malaysia

“Semua korban dapat dievakuasi dalam keadaan selamat. Tiga penumpang dilarikan ke RS Siloam dengan memakai ambulans,” sebut Basarnas.

Ada 2 WNA di Helikopter

Diketahui ada 2 orang Warga Negara Asing (WNA) dari Australia dalam kecelakaan itu. Identitas 5 orang dalam helikopter itu, yakni Dedi Kurnia (L/Indonesia/pilot), Russel James Harris (L/Australia/penumpang), Eloira Decti Paskilah (P/Indonesia/penumpang), Chriestope Pierre Marrot Castellat (L/Australia/penumpang), dan Oki (L/Indonesia/kru).

Tersangkut Tali Layangan

Baca juga:Dua Helikopter Militer Jepang Jatuh ke Laut, 1 Tewas 7 Lainnya Hilang

Pemicu jatuhnya helikopter itu diungkapkan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Ditjen Hubud) Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Diduga penyebab jatuh akibat terlilit tali layangan.

Related Articles

Latest Articles