22.7 C
New York
Thursday, July 18, 2024

Pasar Dwikora Semakin Semrawut, Pedagang dan Pembeli Mengeluh

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Kondisi Pasar Dwikora (Parluasan) persisnya di Jalan TB Simatupang, Kecamatan Siantar Utara kian semrawut. Lapak pedagang dan parkiran sepeda motor semakin menutup badan jalan, sehingga membuat arus lalu-lintas yang seharusnya dua arah menjadi hanya satu arah saja.

Salah seorang pedagang, M Situmorang menceritakan, kondisi seperti itu membuat arus lalu-lintas di sekitaran lapak dagangannya macet total. Bahkan hanya untuk jalan kaki saja, pembeli harus sempit-sempitan dengan para pengendara.

“Kondisi seperti itu yang membuat pembeli malas berbelanja. Hanya untuk membeli sayur atau bawang saja, mereka sudah stress,” kata Situmorang kepada Mistar.id, Kamis (18/7/24).

Baca juga: Pedagang di Pasar Dwikora Keluhkan Atap Ambruk, Pemko Siantar Sentil Pengelola

Macet-macetan menjadi pemandangan setiap hari di Pasar Dwikora dan bahkan tidak mengenal waktu. Sebab selama 24 jam, pasar tradisional itu dipenuhi aktivitas jual-beli.

“Apalagi hari Minggu, bergerak sedikit sudah mentok dengan kendaraan,” ucap Situmorang.

Kian hari, para pedagang kata Situmorang, menjajakan dagangannya hingga ke badan jalan. Tidak adanya aturan dari dinas terkait membuat pedagang sesuka hati membuka lapak dan tidak jarang membuat keributan antar pedagang.

Baca juga: Pengusaha di Pasar Dwikora Siantar Mengeluh

Para pedagang itu datang dari luar Kota Pematangsiantar yang hendak mencari rezeki di Pasar Dwikora. “Ada yang dari Bah Jambi, Tanah Jawa. Memang biasanya pedagang sayur, jadi hanya lebarkan tenda,” ujarnya.

Related Articles

Latest Articles