26 C
New York
Wednesday, July 17, 2024

Kasatpol PP Simalungun Tak Tau Dilaporkan Kasus Pengrusakan Tembok Warga

Simalungun, MISTAR.ID

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kabupaten Simalungun, Adnadi Girsang mengaku tidak mengetahui tentang laporan yang dilayangkan pemilik kolam renang Terere Tagor Manik, ke Polres Kota Pematangsiantar.

Laporan itu dilayangkan Tagor Manik ke Polres Pematangsiantar pada 14 Juni 2024. Tagor melaporkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun dalam hal ini Satpol PP, lantaran merusak tembok miliknya di lokasi usaha kolam renang.

“Kalau itu wajar lah dia keberatan. Gak ada masalah, itukan keberatan dari warga,” ujar Adnadi, Selasa (17/7/24).

Disampaikannya, laporan yang dilayangkan Tagor Manik ke Polres Kota Pematangsiantar juga tidak diketahuinya hingga saat ini. “Gak tahu aku soal itu. Gak baca-baca berita aku,” ucapnya.

Diberitakan, pemilik kolam renang Terere, Tagor Manik menggandeng pengacara Kamaruddin Simanjuntak mengawal kasus yang dilaporkan ke Polres Kota Pematangsiantar. Tagor melaporkan Pemkab Simalungun dan sejumlah nama warga yang merobohkan tembok miliknya.

Baca Juga : Soal Temuan BPK, Kadisdik Simalungun Akui Kurang Pengawasan

Kepada wartawan, Kamaruddin menyampaikan bahwa kasus tersebut dilaporkan pada 14 Juni 2024, namun hingga saat ini tidak ada perkembangan dari penyelidikan Kepolisian.

Diceritakan Kamaruddin, permasalahan ini berawal saat petugas Satpol PP Pemkab Simalungun menyambangi kolam renang Terere di Jalan Menuju Sidomulyo, Kelurahan Simarimbun, Kecamatan Siantar Marimbun yang diketahui berbatasan langsung dengan Desa Manik Rambung, Sidamanik, Kabupaten Simalungun.

Kolam renang Terere diketahui dikelilingi tembok yang membentang di Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun, sehingga niat petugas Satpol PP Kabupaten Simalungun ingin membongkar tembok salah sasaran. Mereka justru menghancurkan tembok yang berada di atas wilayah Kota Siantar.

“Tanahnya di Kota Pematangsiantar dibuktikan dengan sertifikat. Jadi di sana ada pengerusakan tepi jalan (panjangnya) kurang lebih 200 meter,” kata Kamaruddin, Senin (15/7/24) malam.

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles