29.3 C
New York
Wednesday, July 17, 2024

Pep Guardiola Diincar FA Sebagai Pelatih Inggris

London, MISTAR.ID

Gareth Southgate memutuskan mundur sebagai pelatih Timnas Inggris pasca tak berhasil meraih juara Euro 2024.

Ini membuat Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) sedang mengkaji usulan menetapkan Pep Guardiola agar melatih The Three Lions.

Penyebab FA berupaya mendekati Guardiola, sebab kontraknya bersama Manchester City bakal berakhir pada 30 Juni 2025 mendatang.

Baca juga:Manchester City Juara Liga Champions 2023, ‘Kutukan’ Pep Guardiola Dicabut

Informasi dari Independent, pada Rabu (17/7/24), walaupun tidak sebagai pilihan pertama, FA dikabarkan bersedia menantikan keputusan yang akan diambil mantan pelatih Barcelona itu hingga muncul calon terkuat lainnya.

Tujuan utama FA saat ini mencari pelatih yang memahami budaya tim nasional The Three Lions. Sebab itu, Guardiola dianggap cocok dengan pengalamannya menghabiskan 8 tahun melatih tim di Liga Inggris.

Pria asal Spanyol ini menempati posisi teratas dalam daftar pelatih baru Timnas Inggris. Situasi ini semakin diperkuat dengan masalah penyelidikan yang tengah menerpa City atas lebih dari 100 dakwaan terhadap dugaan pelanggaran peraturan keuangan.

Meskipun The Citizens bersikeras menyatakan tak bersalah, akan tetapi Guardiola tentunya akan memikirkan masa depannya. Apalagi sebelumnya dia pernah menyampaikan keinginan terjun ke dunia manajemen internasional.

Namun Guardiola tidak mempunyai minat khusus untuk melatih Spanyol, sebab mengidentifikasi dirinya sebagai orang Catalan. Sehingga ada kans FA mewujudkan mimpi pelatih berumur 53 tahun tersebut.

Baca juga:Guardiola: Perburuan Gelar City Masih Seperti Mendaki Gunung

Salah satu permasalahannya adalah Guardiola belum akan mengambil keputusan sampai akhir musim 2024/2025, seperti yang terjadi dalam beberapa musim terakhir. Namun, hal itu mungkin tidak sepenuhnya mengecewakan.

Walaupun FA sudah menekankan niat mereka mengambil kebijakan cepat, hal itu mungkin memerlukan keputusan sementara. Kualifikasi Piala Dunia 2026 bahkan baru dimulai penghujung Maret.

Manager U-21, Lee Carsley dianggap sebagai seseorang yang siap untuk mengambil peran menjadi pelatih sementara Inggris, menimbang dia saat ini adalah kandidat untuk jabatan senior.

Kejayaan apa pun dalam laga seperti itu bahkan bisa menyebabkan dirinya dipromosikan, apabila Guardiola tidak pergi dari City atau menginginkan pekerjaan itu. (sdnws/hm16)

Related Articles

Latest Articles