24.5 C
New York
Monday, July 15, 2024

WNI di Jerman Tewas Ditusuk Suami Sebanyak 30 Kali

Berlin, MISTAR.ID

Seorang wanita berinisial YCH (34) yang merupakan warga negara Indonesia (WNI) di Jerman diduga tewas dengan 30 tusukan, usai diduga dibunuh oleh suaminya sendiri.

Media lokal Jerman, Bild, melaporkan pelaku ME (32), diduga menusuk istrinya puluhan kali setelah menunggu sang anak dititipkan ke tempat penitipan anak (daycare). Menurut keterangan polisi, ME selanjutnya menjatuhkan dirinya sendiri ke lokasi konstruksi usai menikam sang istri.

Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri (Kemlu), Judha Nugraha telah mengonfirmasi kabar tewasnya YCH. Judha menyatakan pihak Konsulat Jenderal RI (KJRI) Frankfurt menerima kabar bahwa YCH tewas pada 9 Juli lalu.

“KJRI Frankfurt telah menerima informasi dari Kepolisian Fürstenfeldbruck, Bayern, pada tanggal 11 Juli 2024 mengenai kematian seorang WNI atas nama YCH (34 tahun),” kata Judha dalam rilis resmi, Senin (15/7/24).

Baca Juga : Waswas Perang dengan Rusia, Jerman Berlakukan Wajib Militer Model Baru

Judha menjelaskan, almarhum ditemukan meninggal di rumahnya pada tanggal 9 Juli 2024. Sejauh ini YCH diduga menjadi korban pembunuhan, polisi di Jerman juga telah melakukan autopsi dan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Pihak keluarga telah diinformasikan. KJRI Frankfurt akan memberikan layanan kekonsuleran bagi keluarga dan memfasilitasi pemulangan jenazah ke Indonesia,” tukasnya. (cnn/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles