24.5 C
New York
Monday, July 15, 2024

Akses Jalan Keluar Masuk Pedagang Terancam Ditutup Disdik Deli Serdang

Deli Serdang, MISTAR.ID

Pedagang makanan yang berjualan di Komplek Gedung PGRI Dinas Pendidikan (Disdik) Deli Serdang meminta agar tetap diberitakan akses jalan keluar masuk ke kantinnya.

Permintaan ini disampaikan Yuni, pedagang nasi bakar dan gado-gado di Komplek PGRI Dinas Pendidikan Deli Serdang, Senin (15/7/24).

“Kami mohon agar kiranya tetap diberikan pintu untuk bisa keluar masuk ke kantin,” ujar Yuni yang sudah berjualan di tempat tersebut bertahun-tahun.

Baca juga : Papan Proyek Rehab Pagar Depan Disdik Deli Serdang Dipaku di Pohon

Menurut sejumlah ASN Disdik Deli Serdang, Mak Yuni, sapaan pedagang nasi bakar ini telan berjualan di tempat itu saat lokasi masih semak belukar dan belum banyak bangunan di Komplek PGRI itu.

Saat ini, di tempat tersebut sedang dilakukan pekerjaan pembuatan pagar beton, menggantikan pagar tembok miring yang sebelumnya roboh ketika hujan deras.

Menurut pekerja bangunan, di awal pekerjaan sesuai gambar memang disediakan pintu untuk keluar masuk selebar 2 meter. Namun belakangan mereka diperintahkan untuk menutup seluruh pagar tembok.

Baca juga : Diguyur Hujan Deras, Pagar Kantor PGRI Disdik Deli Serdang Roboh

“Di dalam gambar memang ada pintu 2 meter untuk jalan keluar masuk kantin. Tapi Jumat kemarin, ada ibu-ibu berjilbab (ASN Disdik) menyuruh kami untuk meniadakan pintu tersebut. Kasihan ibu yang jualan itu kalau tidak ada pintu ke kantinnya. Pasti gak ada yang beli. Padahal ibu kantin itu sudah lama kali jualan di tempat tersebut,” ucap salah seorang pekerja bangunan saat dikonfirmasi wartawan.

Sementara itu, Ketua Dewan Pendidikan Deli Serdang, Muriadi berjanji akan menyampaikan keluhan pedagang itu kepada pihak berkompeten di Disidk Deli Serdang. (sembiring/hm18)

Related Articles

Latest Articles