23 C
New York
Saturday, July 13, 2024

Begal Pakai Celurit Bawa Kabur Motor Warga Medan Deli

Medan, MISTAR.ID

Arifin Siregar (22), warga Jalan Bauxit, Kelurahan Kota Bangun, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, bersama seorang temannya dibegal dalam perjalanan pulang dari arah Marelan, tepatnya di Jalan KL Yos Sudarso KM 11,5.

Kepada mistar.id, abang kandung Arifin, bernama Andi mengatakan, adiknya dibegal setelah kendaraannya dipepet sejumlah orang di Jalan KL Yos Sudarso KM 11,5.

“Saat itu adik saya sedang jalan pulang dari daerah Marelan menuju ke rumah. Ketika sudah sampai di putaran badan jalan depan lorong Puskesmas Medan Deli Jalan KL Yos Sudarso KM 11,5, adik saya dan temannya itu dipepet 2 atau 3 motor berjumlah 5 orang terduga begal,” katanya, pada Sabtu (13/7/24).

Baca juga:Dua Warga Medan Pencuri Motor dan Pembegal Ditangkap Polres Sergai

Kemudian, para begal itu menyuruh Arifin untuk menyerahkan sepeda motor miliknya. Salah seorang pelaku kemudian melayangkan sabitan celurit yang akhirnya mengenai pinggang sebelah kanan Arifin.

“Begal itu bawa celurit. Kemudian ingin menyabit temannya Arifin, hanya saja temannya berhasil mengelak. Akhirnya yang kena pinggang kanan Arifin,” jelas Andi.

Dia mengungkapkan, jika saat kejadian itu berlangsung saat subuh tepatnya pukul 05.00 WIB.

“Setelah itu, Arifin berusaha masuk ke komplek Angkatan Laut (AL) mau minta tolong warga setelah meninggalkan sepeda motor miliknya. Hanya saja tidak ada yang mendengar saat itu lantaran masih subuh,” ujarnya.

Baca juga:Newsroom: Pelaku Begal Diamankan Warga di Deli Serdang

Usai meninggalkan sepeda motornya, korban melihat para pelaku membawa kendaraan roda 2 tersebut ke arah Belawan.

Kini, Arifin sudah mendapat perawatan dan membuat pengaduan ke Polsek Medan Labuhan.

“Sudah diobati dan sekarang sedang membuat laporan ke Polsek Medan Labuhan,” ungkap Andi.

Kapolres Belawan, AKBP Janton Silaban mengatakan, jika sudah memerintahkan Kapolsek Medan Labuhan untuk menindaklanjuti kejadian tersebut.

Baca juga:Ditikam Begal di Sekitar TMP Medan, Kondisi Tiaman Lase Membaik

“Saya sudah hubungi Kapolsek nya mengecek dan menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk didalami,” tuturnya.

Terpisah, Kapolsek Medan Labuhan, Kompol PS Simbolon saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan laporan korban sudah diterima.

“Laporan polisi (LP) korban sudah masuk dan kita terima. Tadi juga sudah kita cek TKP dan akan mencoba ngecek CCTV di sekitar lokasi kejadian. Tentunya akan diselidiki lebih dalam lagi,” pungkasnya. (berry/hm16)

Related Articles

Latest Articles