24.4 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

Bupati Labura Minta Legislatif Sepaham dengan Target Prioritas di 2025

Labura, MISTAR.ID

Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Hendriyanto Sitorus berharap lembaga legislatif memiliki kesepahaman dengan pihak eksekutif, sehingga apa yang menjadi sasaran dan prioritas Pemkab Labura terhadap pembangunan, pelayanan dan pendidikan yang telah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dapat tercapai.

Hal itu disampaikan Hendriyanto saat menyampaikan nota pengantar rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Tahun Anggaran 2025, Jumat (12/7/24). Draft KUA PPAS TA 2025 tersebut disampaikannya dalam sidang paripurna DPRD Labura yang dipimpin Ketua DPRD H Indra SB Simatupang.

Dalam pidatonya, Hendriyanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap dan para anggota DPRD Labura yang memberikan atensi begitu besar terhadap rancangan KUA PPAS ABPD TA 2025, sehingga dapat dilakukan dengan tepat waktu.

Baca Juga : Bupati Labura Berharap SIM PKK Beri Informasi Cepat dan Akurat

Sidang pembacaan draft KUA PPAS APBD Labura TA 2025 tersebut sempat mendapat sanggahan dari salah seorang anggota legislatif, karena waktunya sudah mendekati saat salat Jumat.

H Lumba Munthe saat meminta pimpinan sidang menunda pembacaan nota pengantar rancangan KUA PPAS tersebut karena waktunya yang sudah mepet dengan saat salat Jumat. “Mohon lah ketua dan kawan-kawan agar dipending karena saat ini adzan untuk salat Jumat sudah berkumandang,” ucap politisi Partai Demokrat tersebut kepada pimpinan sidang.

Karena permintaannya tidak disahuti dan pimpinan tetap melanjutkan sidang paripurna, politisi yang kembali terpilih sebagai anggota legislatif periode 2024-2029 tersebut melakukan aksi walkout atau meninggalkan ruang sidang. (sunusi/hm24)

 

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles