33.4 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

Wali Kota Binjai Safari Jumat dan Resmikan Masjid Al-Falah  

Binjai, MISTAR.ID

Wali Kota Binjai, Amir Hamzah melakukan Sholat Jumat berjamaah di Masjid Al-Falah, Kecamatan Binjai Timur, pada Jumat (12/7/24).

Turut hadir pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Lurah se-Kota Binjai, Ketua BKM Masjid Al-Falah, Surdamawan, serta para jamaah.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengungkapkan rasa syukur dapat bersilaturahmi dengan masyarakat dalam nuansa kekeluargaan. Amir menyampaikan, kegiatan Safari Jumat ini guna mendengarkan segala aspirasi atau permasalahan di masyarakat.

Baca juga:Safari Jumat di Medan Labuhan, Pemko Medan Hadirkan Layanan Tes Kesehatan dan Adminduk

“Pemko Binjai sangat memperhatikan masjid/musholla. Kami membuat program safari seperti itu untuk melihat sudah sejauh mana peran masjid/mushola di kota yang kita cintai ini,” ucapnya.

Safari Jumat juga dirangkai dengan peresmian Masjid Al-Falah, ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota.

“Masjid merupakan sarana ibadah yang sangat fundamental untuk memperoleh berkah ilahi robbi. Di masjid lah pembentukan karakter manusia agar selalu beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT,” kata Amir.

Baca juga:Usai Shalat Jumat, Wabup Sergai Adlin Tambunan Serahkan Traktor ke Gapoktan

Sebab itu, dia berharap dengan berdirinya masjid ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, dan menjadi sarana bagi masyarakat untuk lebih meningkatkan keimanan sebagai salah satu dasar, serta pondasi membangun daerah, khususnya pembangunan di bidang keagamaan. (endang/hm16)

Related Articles

Latest Articles