24.4 C
New York
Thursday, July 11, 2024

Pengurus KONI Bangun Purba Generasi Milenial, dr Aci Bangga

Deli Serdang I MISTAR.ID

Ketua Umum KONI Deli Serdang, dr H. Asri Ludin Tambunan merasa bangga dengan kepengurusan KONI Kecamatan Bangun Purba karena merupakan generasi milenial.

“Dengan pengurus dari generasi milenial, saya yakin pergerakannya lebih enerjik dengan berbagai inovasi. Sehingga diharapkan semakin tergerak untuk menggali bibit-bibit olahraga di daerah ini,” katanya pada pelantikan Pengurus KONI Bangun Purba di Balai Karyawan Desa Batu Gonggong, Kamis (11/7/24) sore.

Dijelaskan dr.Aci sapaan akrab Asri Ludin Tambunan, olahraga tidak mengenal perbedaan agama, suku dan lainnya.Tapi menjunjung tinggi sportivitas dalam pertandingan.

” Saya tadi juga mendengar, sebenarnya ada atlet potensial di Bangun Purba, namun karena katanya kurang pembinaan membuat atlet tersebut tidak bisa mengikuti kompetisi lebih tinggi. Jadi dengan adanya KONI Bangun Purba, atlet-atlet potensial tersebut bisa terus dibina,” papar dr  Aci.

Baca juga:KONI Sumut Pastikan Sebagian Cabor PON Pelatda Penuh pada Bulan Juni

Pada PON Sumut-Aceh ke XXI yang akan berlangsung pada September mendatang, kata dr Aci, nantinya KONI Deli Serdang akan mengundang atlet berprestasi untuk menonton pertandingan pada PON XXI. Dengan melihat atlet PON bertanding, maka atlet dari Deli Serdang dapat mengetahui barometer dalam meraih prestasi.

Camat Bangun Gontar Syahputra Panjaitan dalam sambutannya mengaku begitu senang dengan dilantiknya KONI Kecamatan Bangun Purba.

“Dengan dilantiknya KONI Bangun Purba, berarti sudah ada wadah anak-anak muda untuk untuk menggali potensi olahraganya.Kita juga sudah survei beberapa lapangan sepak bola dan lapangan bola voli. Kita juga akan berkolaborasi dengan para kepala desa maupun pihak perusahaan yang ada di daerah ini,” ungkap Guntar.

Guntar juga berkeyakinan dengan berkolaborasi nya semua pihak, maka KONI Bangun Purba bisa berbuat lebih banyak.

Baca juga: Rakernas KONI Pusat 2024, Tiga Cabor Disahkan dan Matangkan Persiapan PON

Sementara Ketua KONI Bangun Purba, Lanang Pramudianto Dias, memamparkan bahwa KONI Bangun Purba sudah lama vakum, terhitung sejak tahun 2008.

“Namun, dengan hadirnya kami sebagai pengurus KONI Bangun Purba, kami bertekad untuk menggerakkan kembali kemajuan olahraga prestasi. Apalagi di Bangun ada atlet berprestasi, seperti pencak silat, sepak bola dan lainnya,” tutur Lanang.

“Karenanya, saya mengajak semua pihak agar dapat bekerjasama membangun olahraga di Bangun Purba.Ayo kita bergandengan untuk melahirkan atlet berprestasi dari Bangun Purba,” tandas Lanang.

Terlihat hadir,sejumlah pengurus KONI Deli Serdang,unsur Muspika, Direktur RSUD Bangun Purba, dr Aguswan Siregar, tokoh agama, tokoh masyarakat dan sejumlah pengurus KONI Kecamatan se-Deli Serdang. (rinaldi/hm17)

Related Articles

Latest Articles