19.9 C
New York
Monday, August 12, 2024

Plt Sekda Kota Tebing Tinggi Minta Anak Muda Paham Pentingnya Bela Negara

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Generasi muda di Kota Tebing Tinggi diminta untuk meningkatkan pemahaman pentingnya bela negara dalam rangka mempertahankan NKRI.

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kota Tebing Tinggi H. Kamlan Mursyid mengatakan, wawasan kebangsaan mengandung sebuah arti komitmen dan semangat persatuan untuk menjamin keberadaan dan meningkatkan kualitas kehidupan bangsa dan menghendaki pengetahuan yang memadai tentang masa kini dan masa yang akan datang serta berbagai potensi bangsa.

Pesan itu disampaikannya saat membuka kegiatan sosialisasi pemantapan pemahaman wawasan kebangsaan bagi purna paskibraka Kota Tebing Tinggi, Kamis (11/7/24) di halaman Koramil 13/TT, Jalan Bandar Utama.

Dijelaskan Kamlan, kegiatan yang dilakukan ini mengacu pada Permendagri No. 38 tahun 2011 tentang Pedoman Peningkatan Kesadaran Bela Negara di Daerah.

Baca juga: Pj Wali Kota Tebing Tinggi Tanam Pohon, Minta Warga Peduli Lingkungan

“Yang bertujuan untuk memantapkan wawasan berbangsa dan bernegara dengan mewujudkan persatuan dan kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam ikatan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kamlan  berharap, melalui kegiatan wawasan, pengetahuan, keterampilan dan keahlian peserta dapat berguna untuk mempertahankan NKRI dan karakter bangsa yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945, serta dapat menciptakan kader calon pemimpin bangsa berkarakter Pancasila.

“Saya berharap kiranya para peserta mengikuti kegiatan ini dengan serius, jangan sungkan untuk bertanya kepada narasumber/ pelatih, jika kurang memahami materi yang disampaikan. Dan kepada narasumber/ pelatih saya mengucapkan terima kasih,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Plt. Kaban Kesbangpol Abdul Halim Purba, Plt. Kabag Prokopim Setdako Faisal Ahmad, Danramil 13/ TT Kapt. Inf. Yudi Chandra, para anggota Koramil 13/TT KODIM 0204/DS, para pelatih/senior Paskibraka Kota Tebing Tinggi, para peserta paskibraka. (nazli/hm17)

Related Articles

Latest Articles