27.6 C
New York
Monday, July 15, 2024

Hadiah Juara Piala Presiden 2024 Rp5 Miliar

Jakarta, MISTAR.ID

Bagi juara Piala Presiden 2024 akan menerima hadiah sebesar Rp 5 miliar.

Ini disampaikan Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir saat mengumumkan kompetisi pramusim, Piala Presiden 2024.

“Kita bakal menggulirkan pasti namanya Piala Presiden yang memang sebelum-sebelumnya telah berlangsung dengan baik. Insya Allah pembukaan nanti tanggal 19 (Juli) di Bandung, Provinsi Jawa Barat (Jabar),” kata Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Rabu (10/7/24).

Baca juga:Piala Presiden 2022 Disambut Antusias 18 Tim Peserta Liga 1 Indonesia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal hadir dalam pembukaan Piala Presiden 2024. Erick berharap, turnamen itu mampu membagusi animo masyarakat.

Diharapkan juga Piala Presiden 2024 dapat sebagai ajang klub untuk adaptasi dengan sejumlah regulasi terkini di musim depan. Seperti salah satunya Video Assistant Referee (VAR) yang bakal diberlakukan.

Dikatakan Erick, dana Piala Presiden bukan berasal dari APBN dan APBD. Namun murni dari sponsor swasta. Namun dia tak menjelaskan lebih lengkap perihal jadwal laga. Dirinya menyerahkan semuanya pada panitia untuk konferensi pers di hari berikutnya.

Baca juga:Arema FC Juara Piala Presiden 2022

“Pak Ara (Maruarar Sirait) menghimpun dana besar, ini hadiahnya Rp 5 miliar untuk juara satunya. Wow,” ucap Erick. (dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles