27.8 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

KPU Deli Serdang Luncurkan Maskot dan Jingle Pilkada Serentak 2024

Deli Serdang, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Deli Serdang meluncurkan maskot dan jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang Tahun 2024 di Graha Bhineka Perkasa Jaya Kecamatan Lubuk Pakam, Rabu (10/7/24).

Pada kesempatan itu, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KPU RI, Mochammad Afifuddin menjelaskan, sebagai panitia pemilihan, KPU dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) tentu diawasi.

“Jadi, jajaran KPU harus bisa melakukan kolaborasi dan sinergi dengan semua pihak. Jangan sampai ada sendirian dalam mengurus pelaksanaan Pemilu. Bangun sinergi dan hubungan baik dengan para pihak, pemerintah daerah, kepolisian, kejaksaan dan semua masyarakat. Karena kita sadar pekerjaan ini pekerjaan bersama. Pilkada ini nanti akan memilih orang terbaik di satu daerah yang akan menjadi pemimpin. Mari ajak semua pihak untuk terlibat menjadi bagian menyukseskan Pilkada Kabupaten Deli Serdang tahun 2024 ini,” kata Mochammad Afifuddin

Baca juga: KPU Deli Serdang Launching Maskot Gendang di Kepala Penari Melayu

Acara yang dirangkai dengan pengumuman dan penyerahan hadiah kepada pemenang maskot dan jingle tersebut, Plt Ketua KPU RI berharap, Pilkada 27 November 2024 mendatang berlangsung jujur, adil dan hasilnya diterima oleh semua pihak.

Penjabat (Pj) Bupati Deli Serdang, Wiriya Alrahman mengatakan, peluncuran maskot dan jingle tersebut merupakan titik awal pesta demokrasi di Kabupaten Deli Serdang.

“Ini bisa menjadi semangat, energi dan motivasi bagi kita untuk mensukseskan pesta demokrasi, pada 27 November 2024 mendatang,” kata Pj Bupati Wiriya.

Wiriya berharap, dengan peluncuran maskot dan jingle ini juga akan semakin memperkokoh komitmen untuk mewujudkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang tahun 2024 yang baik, aman dan damai.

Wiriya berkeyakinan KPU Deli Serdang bisa melaksanakan seluruh tahapan dengan baik,  proporsional dan profesional.

Baca juga: KPU Deli Serdang Diduga Lantik Kembali Oknum PPK yang Bermasalah

“Kita semua memiliki tanggung jawab untuk memastikan setiap proses berjalan lancar, adil dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” papar Wiriya Alrahman.

Untuk itu, ia meminta para komisioner KPU Deli Serdang dan jajarannya dapat mengantisipasi kondisi-kondisi yang akan dihadapi ke depan, terutama untuk mobilisasi logistik. Terlebih, waktu pelaksanaan pilkada semakin dekat.

Kata Wiriya, antisipasi mesti dilakukan sejak awal, sehingga tidak ada kendala mobilisasi logistik dan lainnya.

“Logistik harus sampai ke tempatnya sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Ini harapan kita bersama, karena salah satu kesuksesan penyelenggaraan pilkada adalah bagaimana logistik itu bisa sampai ke tempatnya sesuai waktu yang ditentukan. Mari jaga semangat kebersamaan dan persatuan dalam menjalani setiap tahap menuju Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Deli Serdang agar berjalan sukses dan memberikan yang terbaik bagi kemajuan daerah kita,” harapnya.

Turut hadir di acara itu, Ketua KPU Sumut, Agus Arifin, Ketua Bawaslu Sumut, Aswin Depari Lubis, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Raphael Shandy Cahya Priambodo, Danramil 22/GM Kapten Inf Noor Rosyid, Pasiren Kodim 0201/Medan Mayor Inf Mustakim, anggota DPRD Deli Serdang M Adami Sulaiman, Kabag Ops Polrestabes Medan Kompol Daulat Simamora, Kasat Binmas Polres Binjai AKP AR Reza, Kasubsi Intel Kejari Deli Serdang Edy Sanjaya, Hakim PN Lubuk Pakam Danny Sembiring para staf ahli, asisten, pimpinan organisasi perangkat daerah Deli Serdang. (rinaldi/hm17)

Related Articles

Latest Articles