32.5 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

Kafe di Tanjung Pinggir Dicoba Dibakar, Polisi: Masih Kita Selidiki

Simalungun, MISTAR.ID

Sebuah kafe di Jalan Tuan Rondahaim, Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar, diserang belasan orang pada, Senin (8/7/24) sekitar pukul 02:00 WIB.

Pemilik kafe Yeni Saragih menerangkan, penyerangan itu terjadi secara tiba-tiba saat mereka beroperasi melayani para pengunjung yang menikmati minuman.

Saat penyerangan, para pelaku merusak barang yang ada di dalam kafe dengan menggunakan balok serta besi, dan juga membakar bagian dalam kafe, serta mengambil hp milik pelayan kafe.

“Mereka datang tiba-tiba menyerang kami, semua barang dirusak, semua dijatuhkan, bahkan kafe kami dibakar,” terang Yeni saat dijumpai di lokasi kafe, pada Selasa (9/7/24) sore.

Baca juga: 5 Pelaku Pembakaran Kafe Duku Indah Ditangkap Polda Sumut

Para penghuni kafe pun beramai-ramai memadamkan api, dan mencoba mengusir para penyerang. Api pun berhasil dipadamkan, dan pemilik kafe pergi melaporkan kejadian penyerangan itu ke Polres Pematangsiantar.

“Sudah kita laporkan, dan kerugian kita kalau ditafsir itu ada sekitar 20 jutaan,” kata Yeni.

Yeni mengaku mengetahui para penyerang tersebut, yang tidak lain merupakan warga yang tidak jauh dari lokasi kafe. Dikatakannya, hal tersebut dipicu karena perebutan lahan di Tanjung Pinggir.

Dimana, ada satu objek lahan yang telah dibeli oleh Yeni, namun yang menguasai orang yang menyerang kafe yakni berinisial IS.

Baca juga: Polisi Kantongi Sejumlah Nama yang Terlibat Pembakaran Rumah Wartawan

Beberapa waktu lalu kata Yeni, pihak nya pernah mendatangi IS untuk meminta tanah yang dikuasainya. Namun IS melawan, dan kemudian menyerang kafe mereka.

Related Articles

Latest Articles