25.8 C
New York
Sunday, July 14, 2024

Deschamps Akui Spanyol Main Bagus di Euro 2024

Jakarta, MISTAR.ID

Juara piala dunia 2018 Prancis kalah di tangan Spanyol di semifinal Euro 2024, Rabu (10/7/24) dini hari. Seuasi laga, pelatih Prancis Didier Deschamps mengakui kualitas Spanyol.

Meski sempat unggul lebih dulu melalui Randal Kolo Muani, Prancis harus mengakui kehebatan lawan. Lamine Yamal dan Dani Olmo mencetak gol dalam rentang waktu empat menit membuat Prancis balik tertinggal.

Pelatih berusia 55 tahun itu lantas melontarkan pujian kepada tim Matador. “Spanyol malam ini membuktikan bahwa mereka tim yang sangat bagus,” ujar Deschamps kepada reuters dilansir, Rabu (10/7/24) pagi.

Baca Juga : Nacho: Spanyol Belum Juara, Baru Tembus Final!

Deschamps mengaku beruntung bisa unggul lebih dulu, tapi Spanyol menyulitkan Prancis yang tampil superior dalam hal kontrol.

“Malam ini mereka menunjukkan semua kualitasnya. Sementara kami sedikit kurang fresh, yang berujung beberapa kesia-siaan dalam hal teknis, khususnya dalam membangun permainan. Kami tidak cukup sering menyerang,” ucap Deschamps.

Sekadar informasi, Spanyol sampai ke final Euro 2024 dengan memenangi semua pertandingannya sejak fase grup. Sempurna di Grup B dengan mengalahkan Kroasia, Italia, dan Albania, pasukan Luis de la Fuente itu kemudian menyingkirkan Georgia, Jerman, dan Prancis. (mtr/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles