23.4 C
New York
Sunday, July 14, 2024

PHRI Sumut: Hotel Berbintang Siap Tampung Atlet PON 2024

Medan, MISTAR.ID

Badan Pimpinan Daerah (BPD) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Utara (Sumut) telah melakukan persiapan untuk penginapan dan konsumsi atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Ketua BPD PHRI Sumut, Denny S Wardhana mengatakan pihaknya bersama Dinas Pariwisata Provinsi Sumut sudah melakukan pembahasan terkait akomodasi kontingen PON 2024.

“Kalau kita pembahasannya bersama Dinas Pariwisata Sumut, itu untuk mengenai masalah atlet dan official saja, kontingennya saja, akomodasi penginapan dan makannya, konsumsinya,” ujarnya kepada Mistar.id, Rabu (10/7/24).

Baca juga: Ini Tanggapan PHRI Sumut Terkait UNESCO Beri Kartu Kuning ke Danau Toba

Denny mengatakan saat ini tidak menemukan kendala, bahkan menurutnya kesiapan hotel berbintang sudah siap menampung kontingen yang bertanding di Kota Medan dan beberapa daerah lainnya di Sumut.

“Kalau kendala tidak ada, dipastikan ramai nanti saat PON, dan informasi yang saya dapat untuk kamar penginapan bintang 3 dan 4, ada juga yang bintang 2, itu sih,” tuturnya.

“Itukan tersebar, kalau di Medan hotel bintang 3 dan 4 sudah pasti dipakai semua, tapikan ada lagi kabupaten kota lainnya yang terlibat di PON,” sambung Denny.

Baca juga: Ada 56 Rumah Sakit Rujukan Atlet dan Official PON XXI Aceh-Sumut 2024

Namun dirinya mengatakan PHRI Sumut tidak terlalu fokus akan adanya kemungkinan wisatawan ke Sumut akan meningkat.

“Jadi untuk wisatawan kita tidak ada pembahasan terkait itu, meski kita sadar ada kemungkinan wisatawan meningkat nantinya,” ungkapnya.

Kemudian dirinya juga menyebut daerah-daerah di luar Medan juga sudah siap dalam hal akomodasi dan tidak menemukan kendala beberapa bulan jelang PON.

“Sama, tidak ada kendala juga, sudah terakomodir lah di semua daerah,” pungkasnya. (iqbal/hm25)

 

Related Articles

Latest Articles