24.4 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

PSSI Terus Berjuang agar Maarten Paes Bisa Bela Timnas Indonesia

Jakarta, MISTAR.ID

Upaya PSSI untuk menarik Maarten Paes dari Belanda guna membela Timnas Indonesia dalam menjaga gawang masih terus dilakukan.

Pemain naturalisasi yang sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 30 April 2024 silam, diharapkan mampu membawa sepakbola Indonesia bersinar di berbagai ajang dunia.

Sejauh ini, FIFA masih menolak perpindahan asosiasi Paes dari Belanda (KNVB) ke Indonesia (PSSI) mesti sudah mengantongi paspor. Sikap FIFA dilatarbelakangi bahwa kiper FC Dallas tersebut sudah pernah membela Belanda saat usianya 21 tahun.

“Kami lagi berjuang terus nih. Soal di CAS atau di mana, pasti ya kami ada proses. Di FIFA apa semua, kita ada proses. Tapi prosesnya bertarung sekali, habis itu bertarung lagi.” kata Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga, Selasa (9/7/24).

Baca juga: Alasan Usia, Kiper Naturalisasi Maarten Paes Belum Dapat Bela Timnas Indonesia

Ia mengaku pihaknya sedang mempelajari batas-batas yang sudah diatur FIFA, namun saat ini upaya banding terhadap kebijakan FIFA itu masih dilakukan.

Jalur yang dimaksud adalah pengadilan olahraga internasional (CAS). Hingga kini berkas sengketa ke CAS belum terdaftar, karena PSSI sedang berusaha banding ke FIFA.

“Ngapain ke sana (CAS) dulu gitu. Ada tahapan yang kita lihat masih bisa kita kejar sampai habis masa proses itu. Jangan kita gak bisa di sini sudah langsung kesana.”

Arya menggaransi, PSSI lewat tim hukum yang dibentuk Ketua Umum Erick Thohir bekerja keras mengupayakan. PSSI akan sekuat tenaga mengusahakan Paes bisa membela Timnas Indonesia.(mtr/hm17)

Related Articles

Latest Articles