28.3 C
New York
Sunday, July 14, 2024

Kualifikasi Piala Dunia 2026, AFC Apresiasi Timnas Indonesia Jelang Lawan Australia

Jakarta, MISTAR.ID

Timnas Indonesia bakal berlaga di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.
Shin Tae-yong akan memimpin pasukannya pada duel sengit bulan September melawan Arab Saudi pada (5/9/24) dan Australia pada (10/9/24).

Datang sebagai perwakilan Asia Tenggara, skuad Garuda akan menjalani lagi sengit selama babak kualifikasi. Namun, ambisi membawa nama Indonesia lebih jauh tentu membuat semua pemain siap habis-habisan.

Apalagi, Shin baru mendapatkan perpanjangan kontrak setelah sukses membangun skuad yang cukup solid. Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), ikut menyoroti perjalanan timnas Indonesia di ajang tersebut.

Baca juga : Drawing di Malaysia Hari ini, Timnas Indonesia Bakal Masuk Grup Neraka Kualifikasi Piala Dunia 2026

Laga kandang melawan Australia yang akan hadir di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dipastikan akan dihadiri puluhan ribu penonton. Suporter Indonesia siap memberikan dukungan penuh karena timnya benar-benar diuji melawan tim-tim kuat.

“Ini akan menjadi kesempatan yang monumental bagi sepak bola Indonesia. Saat Tim Garuda, yang akan memulai debutnya di babak kualifikasi Piala Dunia FIFA, memainkan pertandingan kandang pertama mereka di putaran ketiga melawan Australia pada Matchday Kedua. Dan para pendukung Indonesia yang penuh semangat dijamin akan hadir dalam jumlah besar untuk mendukung tim nasional mereka pada tanggal 10 September,” tulis AFC, Jumat (5/7/24).

AFC menilai bahwa ini akan jadi momentum bagi Shin Tae-yong untuk balas dendam. Sebelumnya, mereka dipermalukan oleh Irak dengan skor 5-1 pada putaran kedua lalu. Kali ini Indonesia akan datang dengan misi membuktikan diri bahwa mereka sudah memiliki kualitas berbeda.

Related Articles

Latest Articles