28.6 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

Fasilitas Bedah Jantung Anak di RSUP Adam Malik Bisa Dimanfaatkan dengan Baik

Medan, MISTAR.ID

Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik menjadi rumah sakit pertama di Sumatera Utara (Sumut) bahkan di Pulau Sumatera yang memiliki fasilitas dalam menangani bedah jantung anak. Fasilitas yang bekerja sama dengan tim medis King Salman Humanitarian Aid and Relief Center (KSRelief) Arab Saudi ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Sumut.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Basarin Yunus Tanjung mendukung langkah RSUP Adam Malik untuk kedepannya dengan operasi bedah jantung anak.

“Karena fasilitas bedah jantung anak selama ini hanya ada di Jakarta. Tentunya ini adalah suatu kesempatan yang diberikan oleh pemerintah kepada kita (RSUP H Adam Malik Sumut),” ujarnya saat ditemui mistar.id, di Kantor Dinkes Sumut, Jalan Prof H M Yamin No.41 AA Medan, Selasa (9/7/24).

Baca juga: Target 23 Anak, RSUP H Adam Malik dan Tim Medis Arab Lanjutkan Operasi Jantung

Dengan adanya fasilitas dan dibukanya penanganan operasi bedah jantung anak di RSUP H Adam Malik tentu akan memudahkan masyarakat berobat.

“Secara finansial tidak seluruhnya masyarakat bisa berobat sampai ke Jakarta. Fasilitas kesehatan ini dapat meringankan beban dan dapat membantu masyarakat Sumut,” ungkapnya. (berry/hm20)

Related Articles

Latest Articles