25.3 C
New York
Monday, July 15, 2024

Petisi Duel Ulang Spanyol vs Jerman Tembus Hingga 35 Ribu Tanda Tangan

Jakarta, MISTAR.ID
Sebuah petisi yang meminta agar duel ulang laga Spanyol vs Jerman dalam perempat final Euro 2024 kian kuat. Petisi tersebut tembus hingga mencapai lebih dari 35 ribu orang.

Duel Spanyol vs Jerman yang digelar di MHP Arena, Jumat (5/7)/24, berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan dramatis Tim Matador Spanyol. Kemenangan tersebut membawa Spanyol lolos ke semifinal melawan Prancis dan membuat tuan rumah Jerman tersingkir.

Setelah pertandingan itu muncul petisi permintaan laga ulang Spanyol vs Jerman. Dalam situs Change.org, yang dibuat Julian M itu mengungkapkan wasit asal Inggris Anthony Taylor yang memimpin laga tersebut tidak bertindak adil, khususnya untuk insiden handball Marc Cucurella.

Baca juga:Perempat Final Euro 2024: Begini Pendapat 2 Pelatih Jelang Laga Spanyol Vs Jerman

“Setelah handball yang jelas dilakukan oleh Marc Cucurella (pemain tim Spanyol) di area penalti (dengan tangan terulur), Jerman tidak mendapatkan penalti yang jelas-jelas pantas mereka terima, yang bisa saja membuat pertandingan menguntungkan mereka,” tulis Julian.

Tidak hanya itu, Anthony Taylor juga dituding sering memihak Spanyol. Karena itu dia mengajukan pertandingan ulang Spanyol vs Jerman.

“Dan itu bahkan bukan yang pertama kalinya! Taylor telah dikritik oleh wasit lain karena bias terhadap Spanyol.”

“Oleh karena itu kami menuntut UEFA memutar ulang pertandingan tersebut, menyelidiki pelanggaran netralitas Taylor dan menghukumnya,” ujar Julian.

Hingga berita ini dibuat, petisi tersebut mendapatkan 35.099 tanda tangan.

Baca juga:Perempat Final Euro 2024 Malam ini: Jerman vs Spanyol, Ronaldo Ditantang Mbappe

Insiden handball Cucurella itu terjadi pada menit ke-105 saat memblok tembakan Jamal Musiala. Setelah kejadian itu, Spanyol mencetak gol kemenangan pada menit ke-119 lewat Mikel Merino.

Sejumlah pihak menilai keputusan wasit Taylor tidak memberikan penalti kepada Jerman tepat. Pasalnya tangan kiri Cucurella dalam posisi dekat dengan tubuh dan mengarah lurus ke bawah. (antara/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles