25.2 C
New York
Wednesday, July 17, 2024

Perempat Final Euro 2024 Malam ini: Jerman vs Spanyol, Ronaldo Ditantang Mbappe

Berlin, MISTAR.ID

Babak perempat final Euro 2024 bakal menyajikan sederet laga seru setelah rangkaian babak 16 besar telah dimainkan sejak Selasa (2/7/24).

Belanda dan Turki menjadi dua tim terakhir yang mengisi kursi perempat final. Mereka menyusul Spanyol, Prancis, Jerman, Portugal, Swiss, dan Inggris. Pertarungan dalam babak delapan besar pun dipastikan semakin ketat.

Perempat final kali ini langsung dibuka partai akbar antara Spanyol dan tuan rumah Jerman. Laga dua raksasa Eropa ini akan dihelat pada Jumat (5/7/24) dengan waktu kick-off 23.00 WIB.

Baca juga : Perempat Final EURO 2024, Rekor Impresif Jerman Modal Hadapi Spanyol

Berdasarkan catatan transfermarkt, La Furia Roja dan Der Panzer tiga kali bersua di panggung Euro. Hasilnya, Spanyol sedikit dominan berkat tiga kemenangan. Adapun satu pertandingan menjadi milik Jerman, yakni pada penyisihan grup edisi 1988. Namun, kalau menilik lima pertemuan terakhir, kedua kubu sama kuat.

Jerman dan Spanyol sama-sama menuai satu kemenangan, sedangkan tiga pertandingan berujung imbang. Di hari yang sama, Portugal-nya Ronaldo bakal bersua dengan Prancis.
Kali terakhir CR7 menghadapi Les Bleus adalah pada fase grup Piala Eropa 2020.

Saat itu, Ronaldo dua kali menjebol gawang Hugo Lloris untuk memaksa duel berakhir imbang 2-2. Ronaldo sendiri belum sanggup nyetak skor di Euro 2024. Dari empat pertandingan, dia memproduksi 20 tembakan tanpa satu pun berbuah gol.

Related Articles

Latest Articles