18.6 C
New York
Sunday, October 6, 2024

Putri Indonesia Harashta Haifa Raih Gelar Miss Supranational 2024 di Polandia

Jakarta, MISTAR.ID

Puteri Indonesia Harashta Haifa Zahra meraih gelar bergengsi di kancah Internasioanl. Mojang Bandung ini menyabet juara Miss Supranational 2024.

Ia menjadi orang pertama asal Indonesia yang berhasil menyandang mahkota berlian dalam kontes kecantikan internasional yang digelar di Strzelecki Park Amphitheater, Nowy Sącz, Lesser Poland pada Sabtu (6/7/24) malam waktu setempat.

Ia merupakan mahasiswi Teknik Lingkungan dari Bandung. Tata sapaan akrabnya memang fokus pada pengolahan sampah terutama sampah sisa makanan yang menurutnya tidak bisa dipandang enteng.

Baca juga: Daftar Lengkap Pemenang Puteri Indonesia 2024

Melalui komunitas bernama Mother of Nature yang diinisiasinya mengadvokasi pengikutnya untuk bisa mengatasi masalah sampah organik agar status darurat sampah yang disandang Kota Bandung bisa berkurang ataupun hilang.

Masalah sampah makanan ini juga diangkatnya dalam kontes Miss Supernatural 2024.

Dalam kontes tersebut, Tata bersaing dengan Miss Amerika Serikat Jenna Dykstra. Air matanya tak terbendung ketika namanya diumumkan sebagai pemenang.

“Ini terasa seperti mimpi,” ungkap Harashta, penuh haru, setelah menerima mahkota dari Andrea Victoria Aguilera Paredes, Miss Supranational 2023, yang dilansir dari berbagai sumber, Senin (8/7/24).

Baca juga: Yayasan Puteri Indonesia Pegang Lisensi Internasional Miss Charm

Dikutip dari laman misssupranational.com, Miss Supranational adalah salah satu kontes kecantikan internasional yang prestisius, didirikan pada tahun 2009 oleh World Beauty Association S.A. yang berbasis di Panama.

Pemenang Miss Supranational mendapatkan kesempatan untuk mewakili organisasi dalam berbagai acara internasional, serta mendapatkan hadiah uang tunai dan dukungan dari sponsor. Kontes ini berusaha untuk memberdayakan wanita dan menginspirasi mereka untuk menjadi agen perubahan di masyarakat. (ant/liputan6/hm25)

 

Related Articles

Latest Articles