17.2 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Ketua MKKS Minta Kepsek SMK se-Dairi Agar Belanja Buku Sesuai Arahan ‘Pimpinan’

Sidikalang, MISTAR.ID

Ketua pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Imsar Banurea diduga meminta seluruh Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Kabupaten Dairi agar belanja buku sesuai arahan ‘pimpinan’.

Salah satu kepala sekolah SMK di Dairi yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan jika sebelumnya Imsar mempertanyakan terkait buku yang dipesan oleh kepala sekolah. Kemudian Imsar meminta agar kepala sekolah SMK memesan buku ke perusahaan yang telah diarahkan pimpinan.

“Dia (Imsar) mengatakan kalau ada judul buku yang cocok, silahkan dipesan ke perusahaan yang sudah ditunjuk. Kalau tidak ada yang cocok dia langsung laporkan sama pimpinan,” kata sumber, Rabu (26/6/24).

Sumber juga mengatakan jika Ketua MKKS tidak menyebutkan siapa yang dimaksudnya dengan pimpinan.

Baca juga: Polres Dairi Diminta Proses Dugaan Penyalahgunaan Wewenang di Dinas Pendidikan

“Sebelumnya sekolah-sekolah SMK sudah terlanjur pesan buku dari perusahaan resmi yang terdaftar atau sesuai rekomendasi Kementerian Pendidikan. Di sisi lain, karena ada arahan seperti itu, ada juga yang memesan ke perusahaan itu,” tambahnya.

Di kesempatan lain, Imsar Banurea ketika dihubungi mistar.id lewat melalui telepon tidak merespon sama sekali panggilan wartawan. Meski, nomor teleponnya dalam keadaan aktif. Begitu juga pesan WhatsApp yang tidak dibalas, meski status pesan sudah terkirim.

Sedangkan Kepala Cabang Dinas (Kacabdis) wilayah IV Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara (Provsu), Salman menyebutkan akan segera mengecek informasi tersebut.

Sebelumnya juga, sempat viral berita yang menyebutkan Dinas Pendidikan Sumut meminta seluruh kepala sekolah SMK di Dairi untuk membeli buku dari perusahaan yang tidak terdaftar di Dinas Pendidikan. (manru/hm20)

Related Articles

Latest Articles