19 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Tolak Pj Baru, Besok Ratusan Mahasiswa Grebek Kantor Gubernur Sumut

Medan, MISTAR.ID

Sehubungan dengan adanya pergantian Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Agus Fatoni yang dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, dikabarkan ratusan mahasiswa-mahasiswi yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Sumut Bersatu akan menggelar aksi unjuk rasa menolak hadirnya Pj baru.

Aksi ini akan digelar, pada Selasa (25/6/24) sekira pukul 10.30 WIB di depan kantor Gubernur dan DPRD Sumut, Kota Medan.

Dikonfirmasi mistar.id, Ketua Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Ikatan LabuhanBatu Raya, Irham Sadani Rambe yang juga tergabung dalam aliansi itu membenarkan aksi tersebut.

Baca juga:Beredar Info, Pj Gubsu Hasanuddin Digantikan Agus Fatoni

“Iya benar, besok, kami menduga pergantian ini adanya unsur kepentingan politik, sehingga ditakutkan tidak akan memaksimalkan pembangunan Sumut,” katanya, pada Senin (24/6/24) sore.

Selain itu berdasarkan flyer yang tersebar, adapun 4 tuntutan yang akan dilayangkan besok oleh Aliansi Mahasiswa Sumut Bersatu ini yakni:

1. Menolak Agus Fatoni sebagai Pj Gubernur Sumut yang diduga adanya syarat kepentingan politik.

Baca juga:Segera Dilantik Jadi Pj Gubsu, Berikut PR Agus Fatoni

2. Masih banyaknya putra-putri asal Sumut yang lebih layak dan memenuhi syarat menjadi Pj Gubernur. Kami menolak orang luar menjadi Pj Gubernur Sumut yang baru.

3. Selama menjabat saudara Agus Fatoni dikabarkan banyak lalai akan tanggung jawab sebagai Pj Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), sehingga kami khawatir pembangunan di Sumut semakin memburuk

4. Kami menduga Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni selama menjabat dikabarkan melakukan penggelembungan harta dengan menyalahgunakan jabatan dan dugaan jual beli jabatan. (dinda/hm16)

Related Articles

Latest Articles