19.2 C
New York
Saturday, September 28, 2024

675 Siswa SMA Siantar – Simalungun Lolos di Berbagai PTN Melalui SNBP 2024

Simalungun, MISTAR.ID

Sebanyak 675 orang siswa yang berasal dari Kabupaten Simalungun dan Kota Pematangsiantar, di bawah naungan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Provinsi Sumatera Utara masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024.

Jalur SNBP yang dimasuki pelajar dari Siantar-Simalungun antara Universitas Diponegoro, Universitas Sumatera Utara, Universitas Udayana, Universitas Pertanian Bogor, Universitas Yogyakarta, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Negeri Medan.

“Tahun 2024 ini, 675 siswa kita lulus SNBP di berbagai PTN,” kata Kasubbag Tata Usaha Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik) Sumut Wilayah VI Siantar-Simalungun, Muktar Marbun, Kamis (20/6/24).

Baca juga: Lulus SNBP, Begini Kriteria Kuota Sekolah untuk SNPMB 2024

Kepastian kelulusan itu, menurut Muktamar Marbun, berdasarkan pengumuman kelulusan SNBP yang diumumkan serentak oleh panitia pusat. Di mana tahun ini, para siswa telah menunjukkan prestasi yang gemilang dalam seleksi berbasis prestasi diterima PTN, semua ini berkat kerja keras semua pihak.

“Prestasi yang membanggakan ini atas jerih payah Bapak dan Ibu, kepala sekolah dan semua dewan guru, serta dukungan dari orang tua, kami ucapkan terima kasih untuk semuanya,” jelas Muktamar.

Diketahui bersama, SNBP dilakukan berdasarkan hasil penelusuran prestasi akademik, menggunakan rapor serta portofolio akademik dan non akademik siswa. (hamzah/hm17)

Related Articles

Latest Articles