18.5 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Ramai-ramai Tolak Pembangunan Beach Club Milik Raffi Ahmad

Gunungkidul, MISTAR.ID

Pengguna Instagram ramai-ramai mengajak siapa saja untuk mengisi petisi berisi penolakan pembangunan beach club milik Raffi Ahmad di daerah Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Penolakan ini dilakukan karena beach club yang akan dibangun berada di kawasan Geopark Gunung Sewu.

Lokasi ini bahkan sudah masuk ke daftar UNESCO Global Geoparks. Dengan kata lain posisinya geopark di Ciletuh, Sukabumi. Lokasi pembangunan juga dinilai akan merusak kawasan karst yang menjadi daerah penyimpanan air.

Petisi ini pun sudah dibagikan oleh lebih dari 56 ribu pengguna Instagram per Selasa (11/6/24).

Baca juga: Raffi Ahmad Bantah Terlibat Kasus Pencucian Uang

“Beach Club punya Raffi Ahmad bisa rusak karst Gunungkidul yang diakui UNESCO,” tulis akun @wespeakuporg sembari membagikan petisi.

Raffi Ahmad sendiri pernah mengatakan jika ia memang akan membangun beach club di daerah Pantai Krakal, Gunungkidul 2022 lalu. Disebutkan Raffi, pihaknya akan memulai pembangunannya pada 2023.

“Beach club akan menjadi beach club terbesar di Indonesia dengan 300 villa, resort and spa di Pantai Krakal Gunung Kidul Yogyakarta. Semoga 2025 rampung perlahan,” tulis Raffi dalam akun Instagramnya. (mtr/hm20)

Related Articles

Latest Articles