18.5 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Bupati Labusel Panen Semangka Bersama Masyarakat Mandalasena

Labusel, MUSTAR.ID

Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) H Edimin didampingi menghadiri panen raya semangka milik masyarakat di Tanah Kas Desa Mandalasena, Kecamatan Silangkitang, Senin (10/6/24). Sebelum memanen semangka, Edimin menebar benih ikan dan dilanjutkan dengan penanaman tanaman keras.

“Atas nama Pemkab Labusel, saya mengucapkan selamat kepada masyarakat Desa Mandalasena Kecamatan silangkitang atas terlaksananya kegiatan ini yaitu pemanfaatan lahan milik desa,” ujarnya.

Edimin merasa bangga dengan masyarakat Desa Mandalasena yang unggul dalam hal pertanian, secara khusus perkebunan semangka sebagai komoditas yang menghasilkan. Menurutnya, apa yang dilakukan petani ini dalam hal pembudidayaan buah semangka, dapat menjadi contoh kelompok tani lainnya untuk memanfaatkan lahan yang kosong guna dijadikan sumber penghasilan yang menguntungkan.

Baca Juga : Bupati Labusel Beri Kejutan di Hari Ulang Tahun Kajari

Selain tanaman semangka, lahan yang kosong dapat juga dimanfaatkan untuk ditanam komoditi lainnya yang memiliki waktu panen singkat.

“Saya mengajak para petani dan masyarakat untuk selalu bersemangat dalam memajukan bidang peternakan dan perkebunan di wilayah ini secara terus menerus, dengan berkesinambungan bersama Pemerintah setempat untuk bagaimana tercapainya kesejahteraan masyarakat. Semoga saja ini menjadikan kelompok-kelompok tani lainnya untuk dapat mengembangkan budi daya semangka juga, dan masyarakat desa yang bergerak dalam bidang ketahanan pangan lainnya,” pungkasnya. (oel/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles