21.5 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Permuda Konsumen, Bayar Biaya Servis di Bengkel Bisa Lewat QRIS

Simalungun, MISTAR.ID

Salah satu bengkel sepeda motor di Kecamatan Tanah Jawa, kini mulai melayani transaksi pembayaran menggunakan QRIS, metode pembayaran melalui fasilitas e-wallet.

Layanan ini sebelumnya digunakan sebagai upaya mencegah penularan virus Covid-19 dan memberikan kemudahan bagi konsumen.

Salah satu pengusaha bengkel, Yuwisan Rahayu mengatakan transaksi QRIS bisa digunakan untuk pembayaran layanan after sales, baik servis berkala, general repair dan body repair.

Baca juga:Dukung Transaksi Keuangan Digital, Pengguna Baru QRIS di Sumut Terus Berlanjut

“Konsumen yang ingin membayar lewat aplikasi atau internet banking selanjutnya kasir akan memberikan print out transaksi yang di dalamnya terdapat QR code Lalu, scan pada kode QR tersebut dan membayar sejumlah yang ditagihkan melalui aplikasi perbankan miliknya ketika selesai, akan diberikan struk bukti transaksi lewat QR code,” jelasnya kepada Mistar.id Selasa (4/6/24)

Lanjutnya, pihaknya memberikan kemudahan ini sebagai bentuk pembayaran digital melalui e-wallet.

“Sistem pembayaran digital yang kami terima harus telah disetujui oleh Pemerintah Republik Indonesia dan diawasi oleh OJK dalam pelaksanaannya,” terangnya.

Untuk layanan transaksi QRIS ini pihaknya bekerja sama dengan Bank Sumut, Bank Mandiri dan Bank BRI, serta akan terus diperluas ke penyedia jasa e-wallet lainnya. (abdi/hm17)

Related Articles

Latest Articles