19.1 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Warga Penerima di Tebing Tinggi Jangan Bergantung Bantuan Cadangan Beras

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi, Moettaqien Hasrimi meninjau penyaluran tahap kedua bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) kepada masyarakat Kecamatan Padang Hulu di halaman Kantor Pos Tebing Tinggi, Jumat (31/5/24).

Moettaqin meminta warga penerima bantuan bersyukur, seraya berharap bantuan yang diberikan dapat menjadi stimulan kepada masyarakat dalam membantu memenuhi kebutuhan pokok.

“Kita bersyukur tentunya dengan bantuan beras pemerintah tahap kedua ini. Kami dari pemerintah tentunya berharap, inilah stimulan yang dapat diberikan oleh pemerintah kepada bapak ibu sekalian, yang tentunya ini bisa membantu kebutuhan kita,” ujarnya.

Baca Juga : Presiden Jokowi Salurkan Bantuan Pangan Cadangan Beras di Labuhanbatu

Moettaqin mengingatkan masyarakat penerima bantuan agar tidak bergantung dengan bantuan yang diberikan pemerintah.

“Jika masyarakat bergantung terhadap bantuan yang diberikan pemerintah akan membuat masyarakat menjadi manja dan tidak produktif. Tentunya kita jangan berharap bantuan ini kita terima untuk selamanya, itu membuat kita menjadi manja. Saya harapkan kita bekerja dengan sebaik-baiknya, ini yang diberikan pemerintah kita syukuri, jangan mengeluh, manfaatkan bantuan ini dengan sebaiknya,” ucapnya.

Moettaqin juga berharap bantuan yang disalurkan ini tepat sasaran, sesuai dengan harapan pemerintah, dan sesuai dengan data yang ada. ”Mudah-mudahan kita nantinya dapat bertegur sapa kembali, mari kita berdoa semoga diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugas sehari-hari,” tukasnya.

Baca Juga : Badan Pangan Pastikan Cadangan Beras Pemerintah Tersedia

Sebelumnya, Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Tebing Tinggi, Marimbun Marpaung menuturkan bantuan pangan ini bersumber dari Bapanas, menyesuaikan data Keluarga Penerima Bantuan Pangan (PBP) yang ditetapkan oleh Bapanas berdasar data P3KE (Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem) dari Kemenko PMK.

“Tahap I telah disalurkan melalui PT Kantor Pos pada bulan Januari sampai Maret 2024. Saat ini tahap dua, kita akan menyalurkan periode bulan Mei 2024, yang mana setiap keluarga Penerima Bantuan Pangan memperoleh bantuan sebanyak 10 Kilogram per keluarga,” ungkapnya.

Pemerintah Pusat melalui Bappenas telah mengalokasikan bantuan kepada Kota Tebing Tinggi berkisar 12.904 penerima bantuan pangan, yang nantinya akan disebar di lima kecamatan yang ada di Kota Tebing Tinggi. (nazli/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles