21.5 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Venue Renang Bebas PON XXI di Danau Toba Dikerjakan Bulan Juni 2024

Simalungun, MISTAR.ID

Pengerjaan untuk venue Cabang Olahraga (Cabor) Renang Bebas pada perhelatan event Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI Sumut-Aceh di Danau Toba akan dikerjakan pada bulan Juni mendatang.

Kepala Bidang (Kabid) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Robby Sinaga menyampaikan, bahwa persiapan dan progresnya menurut Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XXI Simalungun sudah mendekati 90 persen.

“Ini kita di tahap proses untuk pengerjaan. Mulai Juni 2024 mulai dikerjakan oleh panitia PON,” ungkap Robby Sinaga, Rabu (22/5/24).

Dicecar soal mobilitas para atlet. Hal itu pun dikatakan Robby menjadi kewenangan dari panitia PON. Bahkan, sudah ada pembagian fungsi. Dimana PB PON akan dikerjakan mulai dari perlengkapan, perahu karet dan sebagainya.

Baca juga: Persiapan PON 2024 Aceh-Sumut Rampung 70 Persen, Menpora Yakin Tuntas Juli

“Kita kabupaten/kota hanya diberikan kewenangan menyediakan venue saja. Yang lain itu sudah dibagi tugasnya masing-masing. Kita hanya menyediakan venue saja,” ujarnya lagi.

Untuk Simalungun sendiri kesiapan menyambut PON 2024 cukup baik. Terkait gambar maket venue Renang Bebas belum dapat dipublikasikan dalam waktu dekat.

“Adapun lokasi Venue Renang Bebas berada di dekat Wisma Bahari. Dari hasil pengecekan sudah layak. Saat ini tinggal kunjungan visitasi dan arahan dari PB sudah baik,” ungkapnya.

Guna menyambut PON, seluruh stakeholder di Kabupaten Simalungun akan melakukan kegiatannya masing-masing untuk mensukseskan PON 2024 di Danau Toba.

Related Articles

Latest Articles