17.2 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Disparpora Ungkap Begini Soal Venue Tinju PON XXI di Siantar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Pemerintah Kota Pematangsiantar maupun Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) telah beberapa kali mengunjungi Gedung Merdeka di pusat Kota Siantar. Diketahui, pengerjaan Gedung Merdeka ini tengah dikebut guna menjadi venue bagi event cabang olahraga tinju PON XXI 2024.

Berdasarkan pantauan di gedung yang tengah dikebut itu, tampak pekerja mulai memasang dinding pada lantai tiga dan empat. Tampak pada lantai dua dan tiga telah dilakukan pemasangan instalasi plafon, keramik, AC dan juga saluran air.

Direncanakan, untuk venue tinju tersebut pun berada di lantai enam. Maka dari itu pihak pengembang PT Suriatama Mahkota Kencana harus memastikan bahwa gedung itu mampu menampung 2000-an penonton saat event PON XXI Sumut – Aceh di Pematangsiantar.

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kota Pematangsiantar Hamam Sholeh, mengatakan bahwa pihaknya pun menaruh harapan besar kepada pihak pengembang agar konstruksi bisa selesai sesuai deadline.

Baca juga: Kata Dispar soal Alasan Perubahan Venue di Siantar

“Kita memang masih punya waktu tiga bulan untuk menyelesaikan venue untuk tinju,” ujarnya, Minggu (19/5/24).

Terkait cek kondisi, disampaikan Hamam Sholeh lagi bahwa pihaknya sudah didampingi PT Suriatama Mahkota Kencana, dan bisa melihat langsung terkait progres pembangunan. Bahkan pihaknya optimis terkejar tepat waktu.

Cabang Tinju PON XXI Sumut – Aceh di Siantar, ujar Sholeh akan memainkan 17 kelas. Adapun SK yang diterima Dinas Pariwisata dan Olahraga Kota Pematangsiantar.  Bahwa Cabang Tinju PON XXI Sumut – Aceh di Pematangsiantar akan memainkan 17 kelas. (Hamzah/hm20)

Related Articles

Latest Articles