19.1 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Maju Pilkada Simalungun 2024, Wabup Petahana Mendaftar Ke PKS

Simalungun, MISTAR.ID

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Simalungun membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Untuk pendaftar siapa saja kita persilahkan datang ke kantor,” ujar Sekretaris PKS Kabupaten Simalungun, Joni Safri, pada Selasa (14/5/24).

Joni kembali mengatakan, sudah ada tokoh yang mendaftar ke PKS. Adapun tokoh yang disebut yakni, Zonny Waldi yang merupakan Wakil Bupati Simalungun saat ini.

Baca juga:Pilkada Simalungun 2024 Nihil Calon Perseorangan

“Benar pak Zonny Waldi sudah mendaftar ke PKS hari ini, sekalian pengembalian formulir pendaftaran yang diambil 1 hari sebelumnya,” ujar Joni pada mistar.id.

Disampaikan, terkait jadwal kapan berakhirnya penjaringan untuk Balon Bupati dan Wabup Simalungun belum ditentukan pihaknya, sama seperti partai politik (parpol) lainnya.

“Untuk pendaftaran Pak Zonny Waldi kita belum tahu sebagai apa. Untuk menentukan calon yang diusung adalah Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Provinsi Sumatera Utara (Sumut), kalau kita hanya membuka penjaringan saja,” papar Joni.

Baca juga:Ini Syarat Dukungan Harus Dikantongi Calon Independen di Pilkada Simalungun 2024

Sementara itu, Zonny datang ke PKS Simalungun untuk mendaftar ditemani oleh istrinya. Namun Zonny belum memberikan jawaban terkait pendaftaran dirinya ke PKS lantaran sedang melakukan rapat. (hamzah/hm16)

Related Articles

Latest Articles