21.5 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Tegakkan Tertib Lalin, Kapolres Batu Bara Luncurkan Inovasi Polisi Nyinyir

Batu Bara, MISTAR.ID

Demi terciptanya tertib berlalu lintas (lalin), Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb meluncurkan inovasi ‘Polisi Nyinyir’. Inovasi yang diluncurkan Kapolres Batu Bara baru-baru ini diterapkan petuags Satlantas dan Polsek jajaran.

“Setiap hari mulai pukul 06.30 sampai dengan pukul 07.30 WIB dan pukul 13.00 sampai dengan 14.00 WIB, tanpa bosan petugas melaksanakan public addres atau imbauan di sepanjang jalan di Kabupaten Batu Bara. Jadi inilah makna Polisi Nyinyir,” ujar Kasi Humas Polres Batu Bara, AKP AH Sagala, Selasa (14/5/24).

Sagala menyebutkan, inovasi ini sekaligus mengimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati dalam berkendaraan di jalan dan selalu mematuhi peraturan lalu lintas. Selain itu, juga menjaga arus masuk dan keluar bagi anak sekolah.

“Imbauan tersebut dilaksanakan dengan menggunakan kenderaan roda empat dan pengeras suara, dimana personel menjaga setiap jalan yang padat,” ucapnya.

Baca Juga : Patroli Blue LightSat Lantas Polres Batu Bara dan Polsek Indrapura, 20 Pemotor Ditilang

Sagala menambahkan, kegiatan tersebut dilaksanakan agar timbul kesadaran masyarakat untuk mematuhi peraturan berlalu lintas. Masyarakat juga merasakan kehadiran Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

Kasat Lantas Polres Batu Bara, AKP Hotlan W Siahaan menjelaskan, public addres tersebut melibatkan personel Sat Samapta, Sat Lantas dan Polsek sejajaran Polres Batu Bara. Kepada masyarakat yang mengendarai kendaraan di jalan diminta agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas.

Hotlan juga menyampaikan kepada masyarakat, apabila ingin melaporkan tindak pidana yang terjadi di lingkungannya atau di sekitar kediamannya, agar menghubungi Call Center Polres Batu Bara dengan Nomor 110 dan tidak dipungut biaya. (ebson/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles