16.3 C
New York
Thursday, May 30, 2024

Personel Satlantas Polres Batu Bara Evakuasi Ibu yang Melahirkan Dalam Mobil

Batu Bara, MISTAR.ID

Personel Satlantas Polres Batu Bara yang tengah mengatur lalu lintas di sekitar Taman Lima Puluh mengevakuasi seorang ibu yang melahirkan dalam mobil yang ditumpanginya ke Puskesmas Lima Puluh, Kamis (4/1/24).

Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP Hotlan W Siahaan mengatakan, sebelumnya ibu yang melahirkan di dalam mobil itu sedang dalam perjalanan bersama keluarganya menggunakan minibus pribadi dari Prapat menuju kediamannya di Tanjung Balai.

Namun, setibanya di jalan lingkar Taman Lima Puluh, tiba-tiba minibus tersebut berhenti dan terlihat penumpangnya heboh. Kehebohan dipicu karena kondisi seorang ibu yang duduk di samping pengemudi, tiba-tiba melahirkan seorang bayi berjenis kelamin laki-laki.

Petugas Satlantas yang melihat kehebohan tersebut langsung mendatangi mobil yang ditumpangi ibu itu. Mengetahui ada seorang ibu yang melahirkan di dalam mobil, petugas langsung mengarahkan mobil ke Puskesmas Lima Puluh.

Baca Juga : Satlantas Polrestabes Medan Bertekad Minimalisir Lakalantas di 2024

Setiba di Puskesmas Lima Puluh yang hanya berjarak sekitar 600 meter dari jalan lintas, dokter dan paramedis datang dan segera membersihkan bayi yang baru lahir tersebut.

Setelah bayi dipindahkan ke dan dibawa masuk, selanjutnya personil Satlantas mengeluarkan si ibu dan membawanya masuk ke Puskesmas guna perawatan medis.

“Saat ini ibu dan bayinya dalam kondisi sehat dan menunggu pemulihan di Puskesmas Lima Puluh,” ucap Kasat Lantas. (ebson/hm24)

Related Articles

Latest Articles