19 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Airlangga dan Zulhas Didukung Kembali Menjadi Ketum Partai Masing-masing

Jakarta, MISTAR.ID

Organisasi pendiri Partai Golkar, Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi) mendeklarasikan dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk kembali menjadi Ketua Umum (Ketum) Golkar periode 2024-2029.

Ketua Umum Soksi Ali Wongso mengatakan, keputusan Soksi mendukung Airlangga menjabat Ketum Golkar kembali berdasarkan rapat pleno Soksi yang diperluas pada 4 Mei 2024 lalu.

“Jadi tegasnya, kita dukung Pak Airlangga jadi Ketum DPP Partai Golkar 2024-2029,” kata Ali dalam acara Halalbihalal Soksi di DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (9/5).

Meski begitu, Ali mengatakan prosesi deklarasi dukungan Soksi kepada Airlangga ini nantinya akan dilakukan dalam waktu dekat.

Baca Juga : Airlangga Dinilai Masih Sosok yang Paling Tepat Jadi Ketum Golkar

Baginya, dukungan Soksi kepada Airlangga bukan terjadi kali ini saja. Ia mencontohkan pada tahun 2019 lalu, Soksi turut mendukung penuh Airlangga sebagai Ketum Golkar bersama ormas Tri karya lainnya seperti MKGR dan Kosgoro.

“Dan Soksi yang mendukung ini adalah Soksi yang sah atau diakui oleh negara. Berdasarkan hukum berlaku,” kata dia.

Di tempat lain, seluruh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PAN se-Indonesia dan organisasi sayap partai meminta Zulkifli Hasan (Zulhas) kembali menjabat sebagai ketua umum untuk periode 2025-2030.

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles