18.6 C
New York
Sunday, September 29, 2024

UGM Lacak Info Mahasiswa Penerima KIP Kuliah Tak Tepat Sasaran

Sleman, MISTAR.ID

Informasi beredar yang menyebut mahasiswa penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah tak tepat sasaran akan ditelusuri pihak Universitas Gadjah Mada (UGM).

Disebutkan jika mahasiswa penerima KIP Kuliah itu disebut bergaya hidup hedon dan membeli barang-barang mewah.

“Kemarin ada yang posting ke media sosial (medsos) mengatakan ini dapat KIP Kuliah kok hidupnya hedon,” tukas Sekretaris UGM Andi Sandi, pada Jumat (3/5/24).

Baca juga:Penerima KIP Kuliah Tak Tepat Sasaran Disinyalir Terjadi Secara Nasional

Diutarakan Sandi, salah satu yang ditelusuri adalah adanya laporan mahasiswa penerima KIP Kuliah mempunyai mobil dan dapat berganti-ganti handphone (HP).

“Laporan terakhir yang masuk itu jadi ada yang memiliki KIP Kuliah, namun naik mobil, pakai HP ganti terus, itu saat ini ditelusuri,” ujarnya.

Sebelumnya, UGM juga telah menerima laporan dugaan KIP Kuliah yang tidak tepat sasaran. Hanya usai dilakukan verifikasi, ternyata tidak terbukti.

Baca juga:Daftar KIP Kuliah 2024, Begini Caranya

“Salah satunya sempat dilaporkan ke kementerian itu masuk ke Irjen, ini anak KIP Kuliah tapi mampu nonton konser apa gitu di Inggris. Ternyata anak itu memang menerima Indonesian International Student Mobility Awards (ISMA), jadi mendapat beasiswa untuk Student Mobility Awards itu. Bukan karena dia memiliki uang lebih,” tutup Sandi. (dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles