23.4 C
New York
Saturday, August 10, 2024

Sarmadan-Ifdal Daftar Balon Bupati dan Wabup Lewat Golkar Palas

Palas, MISTAR.ID

Sarmadan Hasibuan dan Ikbal Hasayangan Harahap diberangkatkan dari rumah mantan Bupati Padang Lawan (Palas), Ali Sutan Harahap atau akrab disapa TSO mendatangi Kantor DPD Partai Golkar setempat, untuk mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati periode 2024-2029, pada Sabtu (20/4/24).

Kedatangan pasangan Sarmadan-Ifdal itu disambut Ketua Penjaringan, Miftahuddin Harahap dan panitia pendaftaran Balon Bupati-Wabup.

Miftahuddin menyampaikan, pendaftaran dibuka tanggal 9-23 April 2024 mulai pukul 09.00-18.00 WIB. Dan ditutup 23 April 2024 pukul 23.59 WIB.

Baca juga:Ramaikan Pilkada Serentak, Bupati Deli Serdang Daftar ke Partai Golkar

“Proses penjaringan ini terbuka untuk umum, baik itu kader maupun non kader dan bagi siapa yang mau mendaftar ke Partai Golkar tidak ada dipungut biaya. Karena Golkar adalah partai non mahar,” paparnya.

Dia menuturkan, penjaringan calon kepala daerah ini menjadi bagian dari program partai untuk mencari sosok yang dinilai mumpuni untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Palas tahun 2024.

“Penjaringan dilaksanakan berdasarkan surat DPD Golkar Provinsi Sumatera Utara (Sumut),” ucap Miftahuddin.

Baca juga:Soal Pilgubsu Sumut, Bobby Nasution Yakin Tetap Maju dari Partai Golkar

Dikatakan, dalam prosesnya pihaknya akan melakukan berbagai tahapan seleksi, termasuk membuat survei mengenai para calon yang mendaftar. Survei itu tentu mengenai elektabilitas, popularitas dan akseptabilitas sosok. Kemudian hasilnya akan disampaikan kepada DPD dan DPP Golkar.

“Tugas yang kita emban saat ini adalah untuk memberi peluang kepada putra putri terbaik bangsa yang ingin ikut serta dalam Pilkada Palas. Makin banyak tokoh yang mendaftar ke Golkar, tentunya hal itu semakin baik terutama tokoh yang memiliki visi untuk membangun Kabupaten Palas,” katanya. (iskandar/hm16)

Related Articles

Latest Articles