20.4 C
New York
Friday, July 19, 2024

Kebakaran di Gedung YLBHI Telan Korban Jiwa, Petugas Damkar Meninggal Dunia

Jakarta, MISTAR.ID

Seorang petugas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta meninggal dunia saat bertugas memadamkan api, kala kebakaran melanda Gedung Lembaga Bantuan Hukum (LBH)-YLBHI di lantai dua, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/4/24) malam.

Korban bernama Samsul Triatmoko yang merupakan Satgas Gulkarmat Kelurahan Johar Baru, Suku Dinas Gulkarmat Kota Administrasi Jakarta Pusat.

“Beliau gugur setelah menyelesaikan operasi pemadaman di Jalan Diponegoro, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat. Semoga amal dan ibadah beliau diterima Allah SWT serta keluarga yang ditinggal dapat diberikan ketabahan,” tulis akun Instagram @humasjakfire dilansir, Senin (8/4/24).

Baca Juga : Terdengar Beberapa Kali Ledakan, Kebakaran Hebat Hanguskan 8 Toko di Percut Sei Tuan

Pengurus YLBHI Muhamad Isnur menyampaikan, kebakaran di kantornya terjadi sekitar pukul 22.00 WIB yang diduga akibat korsleting AC di lantai 2. “Menurut saksi mata, ia mendengar tiga kali suara ledakan keras dan percikan api yang diduga berasal dari AC lantai dua Gedung YLBHI,” kata Isnur.

Dari ledakan ini kemudian muncul kobaran api yang langsung menjalar ke lantai dua dan tiga gedung. Sekitar pukul 22.15 WIB, sebanyak enam unit mobil pemadam kebakaran datang dan berupaya memadamkan api. Kebakaran juga menghanguskan ruangan arsip keuangan dan balkon gedung LBH Jakarta. Saat peristiwa kebakaran tak ada petugas YLBHI yang berada di dalam gedung. (katadata/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles