27.6 C
New York
Thursday, July 18, 2024

De Rossi Jalani Debut Manis sebagai Pelatih di Derby Roma

Roma, MISTAR.ID

Daniele De Rossi memenangi derby Roma pertamanya sejak menjadi pelatih AS Roma, usai timnya mengalahkan Lazio dengan skor tipis 1-0, dalam lanjutan Serie A yang digelar di Stadio Olimpico, Sabtu (6/4/24) malam.

Kemenangan yang didapat melalui gol Gianluca Mancini ini melanjutkan start positif De Rossi bersama Roma. Roma meraih 26 poin dalam 11 pertandingan Serie A bersama mantan kaptennya itu.

Menurut catatan Opta, hanya ada dua pelatih yang punya start lebih bagus daripada De Rossi di Roma setelah 11 pertandingan. Mereka adalah Eusebio Di Francesco (27 poin) dan Rudi Garcia (31 poin).

Baca Juga : Drawing 16 Besar Liga Europa: AS Roma Ditantang Brighton

De Rossi pun kini sudah merasakan derby Roma sebagai pelatih dan pemain. Menurutnya, tekanan yang dirasakan di derby saat menjadi pelatih lebih besar.

“Agak berbeda sebagai pelatih. Tekanannya lebih besar sebagai pelatih, karena setidaknya kalau masih main saya bisa berlari-lari di lapangan dan melepaskan ketegangan, melakukan sesuatu,” ucapnya.

Kemenangan atas Lazio membawa AS Roma mendekati empat besar. Roma yang ada di posisi kelima klasemen Liga Italia dengan 55 poin kini berjarak dua angka dari zona Liga Champions. (dtc/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles