23.4 C
New York
Saturday, August 10, 2024

Sat Polair Polres Sergai Imbau Warga Tanjung Beringin Ciptakan Situasi Kondusif

Sergai, MISTAR.ID

Personel Sat Polair Polres Serdang Bedagai (Sergai) melaksanakan kegiatan monitoring situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta pembinaan dan penyuluhan (binluh) kepada warga nelayan Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Tanjung Beringin, Rabu (3/4/24).

Aipda Miswandi dan Bripka Amansyah Ginting yang bertugas meminta masyarakat berperan aktif membantu tugas-tugas kepolisian dalam menciptakan situasi yang kondusif khususnya di wilayah perairan Kabupaten Serdang Bedagai.

Kasi Humas Polres Sergai, Iptu Edward Sidauruk menyampaikan dalam kegiatan itu, personel Sat Polair juga mengimbau beberapa hal kepada para nelayan.

Baca juga: Festival dan Bazar Ramadhan Ditutup, Ini Pesan Bupati-Wabup Sergai

“Seperti, agar sebelum berangkat melaut terlebih dahulu dipersiapkan kapalnya dan dipastikan layak layar. Kemudian membawa alat-alat keselamatan (pelampung atau life jaket), alat alat navigasi yang diperlukan serta keperluan lainnya,” katanya.

Petugas juga meminta masyarakat tidak mudah terprovokasi dan terpancing dengan berita-berita yang sifatnya dapat mengadu domba.

“Tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum dengan bersama-sama menjaga Kamtibmas di perairan agar tetap aman dan kondusif,” lanjut Edward.

Warga juga diimbau lebih berhati-hati terhadap penipuan berkedok hadiah melalui ponsel atau media sosial dan tidak melakukan penyalahgunaan BBM bersubsidi melalui jalur laut.

“Jika melihat mengetahui perbuatan melanggar hukum, hubungi petugas kepolisian.

Baca juga: Abang Beradik Pengedar Sabu di Sergai Ditangkap Polsek Kotarih

“Jangan sampai dipengaruhi oleh pelaku kejahatan sehingga kapalnya digunakan untuk mengangkut, membawa, memperjual belikan narkotika di laut dan hindari perselisihan pertengkaran sesama nelayan, jaga kekompakan dan kebersamaan dalam mencari rezeki menangkap ikan di laut,” tandas Edward.

Dengan adanya kegiatan monitoring ini, lanjut Edward, diharapkan para nelayan merasa aman saat mencari nafkah di laut, serta berhati-hati dan tidak mudah dipengaruhi orang orang yang tidak bertanggung jawab. Tidak akan ada lkonflik yang terjadi di antara sesama warga nelayan,” tandasnya. (Damanik/hm22)

Related Articles

Latest Articles